Kristen Kecewa, Ternyata Yesus Muslim

Seorang yang disebut muslim apabila dia sudah menjalankan kelima rukun Islam yaitu syahadat, shalat, puasa, zakat, dan haji. Dan bagaimana dengan Yesus? Benarkah Yesus seorang muslim? Apalagi fakta bahwa ternyata Yesus juga mengajarkan umatnya untuk bersyahadat, shalat, puasa, zakat, haji, dan melaksanakan ibadah kurban sebagaimana yang dilakukan umat Muslim. Mengapa umat Kristen yang percaya ajaran Yesus justru meninggalkan ibadah tersebut? Bahkan perintah untuk bersujud sebagai ibadah mereka menggantinya dengan beryanyi? 

Kristen Kecewa, Ternyata Yesus Muslim

Ini Adalah Bukti bahwa Yesus Muslim Menurut Kitab Injil

1. Yesus mengajarkan umatnya bersyahadat
Yohanes Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal dia, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.{ Yohanes 17:3 }

2. Yesus mengajarkan umatnya Sholat dan bertobat
Matius Sejak waktu itulah Yesus memberitakan : "Bertobatlah, sebab Surga sudah dekat!"
Maka Ia MAJU, lalu bersujud dan berdoa, Berkata: “Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan sebuah yang Engkau kehendaki.”{ Matius 4:17 }

3. Yesus sunat
Lukas ketika sudah genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.{ Lukas 2:21 }

4. Yesus puasa
Matius Matius Dan setelah berpuasa selama empat puluh hari dan malam, akhirnya laparlah Yesus.{ Matius Matius 4:2 }

Matius berkata "Dan apabila kamu berpuasa, janganlah muram mukamu seperti orang munafik. Mereka mengubah air mukanya, supaya orang melihat bahwa mereka sedang berpuasa. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya mereka sudah mendapat upahnya { Matius 6:16 }

5. Yesus mengajarkan untuk berbuat amal sholeh (berbuat baik)
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah engkau melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kanan dan kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam ke padamu. Kamu telah mendengar firman, bahawa: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu.{ Matius 5:39 }

6. Yesus Mengucapkan Insya Allah
Dalam perencanaan berkaitan dengan hal-hal yang akan datang kita diajarkan untuk tidak mendahului kehendak yang diatas dengan memastikan segala sesuatunya namun hendaknya kita mengucapkan Insya Allah. Ajaran yang sama telah disampaikan oleh Nabi Isa Almasih as/Yesus Kristus kepada umatnya {Yakobus 4:13-17} (kalimat "JIKA TUHAN MENGHENDAKINYA" pada ayat ke-15,dalam ALKITAB EDISI BAHASA ARAB, tertulis "INSYA ALLAH").

7. Yesus Mengajarkan Wanita Untuk memakai Jilbab
PERINTAH MENUTUP AURAT BAGI PEREMPUAN.
"Tetapi PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU MENUDUNGI DENGAN KEPALA sedangkan yang TIDAK BERTUDUNG, iyalah menghina kepalanya karena ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab JIKA PEREMPUAN TIDAK MAU MENUDUNGI KEPALANYA,maka ia wajib menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan bahwa rambutnya dipotong, MAKA HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA."{ 1Korintus 11:5-6 }

8. Yesus Mengajarkan Bersuci / Wudhu
"MUSA DAN HARUN serta anak-anaknya MEMBASUH TANGAN DAN KAKI MEREKA DENGAN AIR Apabila mereka masuk ke dalam Kemah Pertemuan dan apabila mereka datang mendekat kepada mezbah itu, MAKA MEREKA MEMBASUH KAKI DAN TANGAN - SEPERTI YANG DIPERINTAHKAN TUHAN KEPADA MUSA." {Keluaran 40:31-32}

9. Mengajarkan Mengkafani Jenazah
"Dan Yusufpun mengambil mayat itu, MENGKAPANINYA DENGAN KAIN LENAN YANG PUTIH BERSIH."{Matius 27:59}

Tetapi,yang terjadi sekarang adalah umat Nasrani tidak meneladani Kesederhanaan Pemimpinnya sendiri.
383 Komentar untuk "Kristen Kecewa, Ternyata Yesus Muslim"
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 383   Newer›   Newest»

Ya bener aja!!!! Smua aj skalian dblg muslim

semua di muslimkan..ckckck

Terima kenyataan yang ada aja

Gak perlu kecewa, Agama Yesus gak penting, Yang PENTING adalah apakah saya, anda atau siapun Sudah mendapat kepastian KESELAMAT HIDUP KEKAL BERSAMA DIA setelah kita menggalkan Dunia ini???
Sebab JAMINAN HIDUP KEKAL DALAMSURGA HANYALAH DI DALAM DIA,.
kalau anda masih ragu, datanglah KEPANYA. amin, GBU

Ribuan orang bisa berpendapat berbeda tentang Yesus, tapi hanya satu jalan keselamatan yaitu mengikutiNya.Bagamana caranya? Anda harus dibabtis. Berani?

Kekristenan ada sejak abad ke 1 masehi..islam abad ke 6 masehi.jadi bgaimna bisa ISA AlMasih seorang muslim?

jangan nyocros saja, itu kalimat di injil sama nggak ? kalo bener ya kalian yang salah paham tentang Yesus adalah Tuhan, jelas jelas dia(Yesus) menyembah Allah, sama umatnya malah di sembah, tunggu saja, Yesus bakal balik ke bumi untuk membenarkan kesalah pahaman ini kalau kiamat sudah dekat :),kalo gak sama brati artikelnya yang nipu !

Laaah emang lo pikir nabi2x yg ada di bible ngajarin ajaran apa... ajaran tauhid, ajaran berserah diri hnya pd tuhan allah swt, membawa agama damai sejahterah yaitu islam.... dri zaman adam sampe nabi muhammad tuhan ya cuma Allah SWT. Sejak kapan yesus nyuruh bwt nyembah dia...trus orng kristen ngapain jd pada nyembah sama yesuss?????

Kristen sejatinya tidak mengikuti ajaran Yesus. Sebab Yesus tidak pernah mengakui dirinya sebagai Tuhan.

Kristen sejatinya mengikuti ajaran Paulus. Paulus lah yang telah menjadikan Yesus sebagai Tuhan.

Yesus juga tidak pernah mengakui pengikutnya dengan sebutan Kristen. Silahkan cek di Alkitab anda "ADAKAH PENGAKUAN YESUS jika pengikutnya di sebut KRISTEN???

Jika tidak ada, itu berarti Umat Kristen telah ditipu oleh PAULUS.

"kalau anda masih ragu, datanglah KEPANYA."....knapa gak elo aja yg datang .....kan elo pengikutnya.....????biar bisa HIDUP KEKAL BERSAMA DIA....

Sorga yang diberikan Yesus bukan karena iman doang, tetapi karena berbuatan dan ketaatan kepada perintah Yesus.

Kalau taat pada Paulus jangan harap hidup kekal

Ya semoga orang yg telah disesatkan oleh paus akan diluruskan .......

Tolong sadari bahwa agama muslim ada 400 tahun setelah agama Katolik muncul. Jadi kesimpulannya, semua orang muslim adalah orang Katolik jika melakukan apa yang ada di atas.

Dear Dewandha Finartra, Vano Vani, Tommy Staniawanwidi,

Cukuplah mempermasalahkan apa yang kalian sebut kesalahan di dalam Kristen. Baik itu Injil dan Taurat yang diubah, Yesus Kristus yang tidak disalib, Yesus Kristus yang ternyata muslim dan cerita-cerita bohong lain tentang umat Kristen yang sampai satu gereja jadi mualaf.

Kitab kalian sendiri tidak konsisten tentang kematian Yesus Kristus. Saling bertentangan di satu saat nabi kalian mengakui kematian Yesus Kristus dan di saat lain dia sendiri membantahnya, kalau kalian sepakat bahwa isi kitab kalian berasal dari wahyu yang disampaikannya secara lisan. Bukalah kitab kalian dan baca ayat2 berikut:

1. Surat Ali ‘Imran ayat 55
2. Surat Al-Maidah ayat 117
3. Surat Maryam ayat 33

Itu ayat-ayat yg menyebutkan kematian Yesus Kristus dan bandingkan dengan ini:

1. Qs. 4 An Nisaa 157, 158

Saya sama sekali tidak akan mendoakan apalagi mengutuk dan mencaci-maki kalian. Biarlah digenapkan isi Injil tentang itu.

Ha? Kristen ada sejak zaman 1M? Sejarah dari mana? Bukanya yesus di lantik jdi tuhan di tahun 325M?

Nama nya manusia y pasti matii... tapi isa itu mati nya nanti... setelah dia turun ke bumi untuk menjadi hakim yg adil... baru dia di wafatkan oleh Allah.... bukan gak konsisten... di alquran... yesus bukan di salib tapi di angkat hidup2 dan di turunkan saat akhir zaman nanti membunuh dajal...

Satu hal yg perlu kalian smua tau, Yesus hadir skitar 600 thn sebelum muhamad, dn kita tau bhwa muslim adalah ajaran muhamad, lalu syp yg mengcopy? Isa kah atw muhamad? Knp Yesus dibilang muslim sdngkn muslim ada 600 thn stelah kmatian dy.. Selucu itukan fakta sejarah dn kbenaran yg tersembunyi..

Hahahaha......Ini orang yang ngerti arti TAUHID jadi bloon banget
Islam itu Tauhid (Tidak ada Tuhan Selain Alloh) dan siapapun Nabi yang mengajarkan ini ya Pasti ISLAM. Soal cara sholat, puasa, zakat, haji terus tata cara hubungan masyarakat itu TATA CARANYA/SYARIAT saja (bisa jadi masing-masing nabi (mulai Adam AS sampai Muhammad SAW termasuk ISA AS/YESUS) tidaklah sama. Tetapi yang paling Pokok ya Tauhidnya itu (semua Nabi mulai Adam, Musa, Daid, Isa/Yesus, Muhammad) sama ==== Tidak ada Tuhan selain Alloh
Jadi dasar apa yang nyebut ISLAM baru muncul abad 6 Masehi itu...?? Kalau Islam nya Nabi Muhammad SAW memang iya baru ada abad 6 masehi

Muslim itu bukam ajaran muhamad doang,semua nabi membawa misi yg sama dri tuhanya,mengajarkan bertahuid hanya kepada allah tuhan yme,kan ada tahapanya,biar manusia mengerti,jadi ajaran yg dibawa para nabi sama satu sjarsn,yg menyembah hanya kepada satu tuhan!

Ada yang bisa kasih kutipan Injil kalo menyembah Yesus bisa menjanjikan ke surga ? Kalo ada kutipan injil "yesus berkata, sembahlah saya maka akan kujanjikan surga untuk kalian", saya pindah agama besok, langsung minta babtis di gereja....! Kok banyak orang Nasrani berdoa dibawah foto Yesus ? Emangya Yesus bener wajahnya dulu begitu ? Yakin kalian ?

Memang demikian adanya, ..........Islam adalah agama semua Nabi dan Rasul, Allah hanya mengajarkan satu agama yaitu Islam .....syahadat,sholat,puasa, sunat, dll .

Apakah kamu tidak lelah utk memperdebatkan persoalan yg tiada akhir nya ini....sudah jelas persoalan ini adalah misteri ilahi...knp kalian masih memperdebatkan ini lagi...ingat aktifitas kalian di medsos ini sedang di pantau oleh mereka yg ingin memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yg sudah di bangun dari pendahulu" kita sebelumnya...

Cintai dan jalankan lah perintah agamamu jika emng engkau mengimani Agamamu tersebut..

Damai lah saudaraku...jgn mau di pecah belah mereka yg tidak menginginkan Indonesia ini selalu hidup rukun dan damai antar RAS...

Saudaraku Seiman dan seagama Islam, sudahlah agama kita bukan untuk diperdebatkan, karena sampai kapanpun mereka tetap berpendapat seperti itu membenarkan keyakinannya. Islam tidak perlu pembenaran karena Islam memang sudah benar. Jadi jalankan saja apa yang diajarkan kepada kita tentang Islam yang rahmatan lil'alamiin. nanti juga akan nyata kebenaran itu. dan siapa yang akan menyesal karena menolak yang benar. tunggu aja waktunya.

jaelah, kapan nabi isha d babtis, siapa yang babtis, pastur sebelum nabi isha? atau seorang raja yang mengangkat isha menjadi tuhan? hello isha itu itusan tuhan, dan tuhan lah yang mengutusnya, bukan raja di utus tuhan untuk menuhankan isha

katolik dr hongkong, tuhannya agama katolik itu siapa? yesus? emang yesus agamanya katolik, kapan yesus menyebut dirinya katolik?

om frans SEHAT? sini aku sholatkan kl km mati

Tak senyum aja... Silakan berdebat sampai kiamat.
Dan syaitan pun tertawa jahat.

mendingan kita perbaiki dan perbanyak amalan kita masing2, semoga sisa umur yang kita milik sekarang bisa bermanfaat buat org lain, Amin.

Ga usah saling memburukkan, mari kita jalankan keyakinan kita masing2 dengan sebaik baiknya.. membuktikan kebenaran keyakinan kita dgn cara yg terbaik adalah dgn taat serta seberapa bisa hal tsb mendatangkan kebaikan unt diri sendiri maupun org lain. Mari bersama dalam perbedaan krn dalam perbedaan kita terdapat kesamaan.

Hahhahahahaha.... hahhahahahaha hahhahahahaha.... bagimu agama mu bagi ku agama ku... inaddina indallahi Islam.....
Sy dulu adalah orang yang sesat.. dengan akal serta pengetahuan.. Islam lah yang Rahmatan lil alaamiin... sy lahir dan besar di lingkungan non muslim... saudara saudara ku yg blm tercerahkan... blm mendapatkan hidayah... ALLAH SWT... kalian seperti ini karena tidak mau memaksimalkan fikir dan pengetahuan untuk mengetahui siapakah Tuhan yang sebenar benarnya Tuhan...

Hilangkan anggapan siapa yg slh siapa yg bener.... lebih baik pelajari kembali. Kalau bs semua kitab... yg yakin dg ajaran agama yg diyakini'y kan makin kuat tuh keyakinannya. Yang ragu nah mulailah mencari tau.... karena agama itu perlu dipelajari bukan di telan/diterima karena diturunan ortu.

To Frans Toem
Harus nya kalo baca AL-QURAN di pahami dari awal ayat sampai titik. Baca Qs. Al-Maidah ayat 117 di terangkan bahwa Nabi Isa (Yesus) mengatakan " Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka (pengikut Yesus) kecuali apa yang Engkau (ALLAH) perintahkan kepada ku yaitu: "Sembahlah ALLAH, yaitu Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka.Dan Engkaulah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.
Mohon di pahami dan di resapi. Terimakasih.

Hilangkan rasa mau dianggap "gw bener lu salah"-nya. Mari kita pelajari lg sumbernya...kitabnya saran sy semua kitab agama. Agama itu perlu dipelajari dan di cari tau maknanya. Gak cuman diterima trus ditelan bulat2 karna itu ajaran/warisan ortu doang... kan yg yakin dg ajarannya makin kuat dg keyakinannya tuh . Yg ragu... nah itu yg perlu dicari tau gmn membuatnya yakin. Atau mungkin mendapat keyakinan baru.

Hai orang2 yang beragama,berhentilah berdebat.sesungguhnya debat itu sendiri dibenci agama.bagimu agamamu,dan bagiku agamaku

Daripada memperdebatkan lebih baik jalankan agama dan kepercayaan masing2 saja..:)..toh hidup mati manusia gak ada satu manusiapun yg tahu...lbh baik hidup berdampingan saling membantu..Indonesia beraneka suku agama ras dan kepercayaan tapi punya 1 Tujuan.." di sila ke 3 Pancasila " Persatuan Indonesia".

entah berapa banyak ayat dalam injil yang menjelaskan ttg yesus berdoa dan meminta memohon kepada tuhannya...berarti jelas yesus mempercayai bahwa dia sendiri adalah makhluk ciptaan yang memohon kepada penciptanya..jelas jg dong kalau dia mempercayai bahwa kekuatan terbesar adalah ALLAH SWT...
lahh,, kok skrg banyak orng yng menyembah sama makhluk ciptaan, bukannya pencipta dari yang diciptakan itu.. tunggu aja nih di akhir zaman yang kalian pertuhankan bakalan turun ke dunia dan mematahkan tiang salib di gereja kalian

Sesaama manusia kok disembah ?? Mikiiirrr.

Ribut terusss
Ngapai debat...
Ustad arifin gag bodoh, ustad felix gag bodoh, ustad zakaria papua gag bodoh, mereka itu penginjil dulunya,mereka itu kristen taat,,,
Mereka itu lulusan sekolah pendeta dan di persiapkan jadi hiu,,
Eh jadi paus,,
Tp toh mereka sekarang memeluk islam....
Itu aja,
Kalo yg debat di sini kristen dangkal, ikut2an,mana tau tentang injil, yg tau ikut, bayar uang gereja, masok kandang domba,
Selelai.

Surah maryam ayat 30.
Dia ('isa) berkata, "sesungguhnya aku hamba allah, dia memberiku kitab (injil) dan dia menjadikan aku seorang nabi,
Ayat 36
('Isa berkata), "dan sesungguhnya allah tuhanku dan tuhanmu, maka sembahlah dia. Ini adalah jalan yang lurus."

Kristen terlalu mempodami bible bukan injil kitab perjanjian lama.. jadi begini hasilx kristen yanf skrg.. makan babi di halalkan padahal yesus kristus mengharamkan bgtupun minum alkohol dan pakaian yg terbuka auratnya sama sama diharamkan... bukankah ini ajaran sesat paulus..??? Coba kalian berpikir sejenak dan merenunginya dalam.. agar kalian mendapat cahaya dari ajaran yesus kristus yakni mengtauhidkan Allah SWT dan yesus kristuslah yg di utus Allah SWT agar manusia kembali ke jlan yg benar.

Kristen sekarang beda dengan kristen yang skrg..m. kristen skrg terlalu mempodami ajaran paulus yg bukan ajaran yesus kristus yg sebenarnya yakni menharamkan babi, mengharamkan meminum alkohol dan wajib menutup aurat serta melakukan sunnat dan berpuasa itulah ajaran yesus kristus yg sebenarnya tp ajaran paulus itulah yg menyesatkan umat kristen. Jadi kalau mau kembali ke jalan yg benar bukan ajaran yesus kristus di kitab perjanjian lama. Maka kalian akan menemukan kebenarannyq siapa TUHAN umat kristen yg sebenarnya sebagaimana yesus kristus sendiri sebagai utusan Allah telah mentauhidkan Allah SWT yg sebagai Tuhan satu satunya yg harus disembah.

Tolong semua jangan ambil emosi dan ego masing masing , kita semua sama tetapi yg paling penting adalah HATI dan PERILAKU sebab Agama di Ciptakan Untuk yg Berfikir dan Berakal..

Hati hati dengan hati kalian..
Yang terpenting itu HATI dan PERILAKU.. karena kita semua sama (sama sama pasti mati), alangkah dunia lebih indah jika emosi dan ego kita singkirkan semua dan membentuk satu persatuan untuk membangun segala kebaikan..

Penyesalan terjadi jika ilmu dan pemikiran tidak digunakan untuk menerima kebenaran... sesungguhnya byk manusia sulit menerima kebenaran tauhid

Aduh kasihan penjilat pantat paus paulus ini gk mawu ngaku Klau ajaran yg selama ini dia dapat di gereja itu bukan ajaran yesus tapi ajaran setan paulus ...

Bagiku Agamaku dan bagimu agamamu itu sja cukup.....

Huahahaha... Asli lucu.. Huahahaha... Srimulat aja kalah lucunya..

Maaf saya orang bodoh yang mau belajar dan bertanya disini.maaf kalau puasa harus umat muslim?kalau tobat harus umat muslim?kalau sunat harus muslim?maaf di kristen juga ada kok.
MAAF TANYA LAGI.DULUAN ISA ALMASIH ATAU MUSLIM yang ada di dunia?
MAAF ARTI ALMASIH APA?
MAAF KALO BELAJAR AGAMA JANGAN SETENGAH YA

Gak usahlah ngasih kutipan ayat sgala. Baca aja Alkitab dari awal hingga akhir? Ntar sdr akan tahu sendiri......

Hadeh,,,,
Sudahlah kawan semua, entah kalian kristen, katolik, hindu, buda, bahkan yanh islam sekalipun sekali beriman ya imani aja kepercayaan kalian. Karena sampai kapan pun yang namanya berdebat masalah agama tak kan ada habisnya. Apa lagi kalian semua yang berdebat itu masih termasuk orang2 awam. Kecuali anda semua adalah ahli tauhit ahli dalam bidang agma masing2 yang argumenya bisa dibuktikan secara benar dan dapat di pertanggungg jawabkan boleh lah anda berdebat sampai mulut anda kering.
Jujur saya jga masih termasuk awam dalam ilmu agama saya, ya saya cukup yakin aja dgan apa yang saya yakini, dan terus mempelajarinya.
Tolong jadi lah lebih bijak, jadi orang yang maju dalam berfiki, jgan hanya mulut aja yang maju dan jadi omong kosong.
Sedikit kutipan dari kitap saya:
" Lakum dinukum waliyadhin"
Untukmu agamamu, dan untukkulah agamaku
(Al Kagiruun:6)
Semoga bisa diengerti.

Kitab injil saja dari seluruh dunia beda2 isinya, bahasanya saja beda, klo kitab suci Al-QUR'AN seluruh dunia pun tau klo kitab suci ISLAM itu cuma pake 1 bahasa dan tidak pernah berubah isinya dari dulu sampai skrng. AL-QUR'AN itu mulia, anak kecil yang buta saja bisa hafal AL-QUR'AN, pendetanya kristen yang sudah bertahun2 jadi pendeta bisa hafal kitabnya gak? Sudah pasti tidak karena kitab injil itu bukan kitab yang mulia dan tidak diberikan wahyu oleh Allah.

Terimakasih atas artikel dan komenannya, memang inilah kegenapan Firman kita sebagai orang kristen yg mengikut Dia, kita harus siap di hina. Biarlah mereka merasa Muhammadnya itu benar..

setuju banget sama kang Tommy,,, :)

Ngapain lah kloen berdebat masalah yesus. Yesus kan anak Allah dari mana datang nya yesus g mungkin kan dajjal yg membuatnya atau dari adonan tepungšŸ˜† semua agama tu intinya cinta damai. Lebih bagus yang merasa sok pintar coba ulang lagi bacaan injil nya dipahami betul2 bukan nyemakin isi injil. Begitu juga agama lain. Memang betul yesus duluan nongol ketimbang muhammad krn apa muhammad terakhir munculnya. Karna untuk menyempurna kan agama yang selama ini tersesat. Hanya pencipta alam yang lebih tau krn apa y karna yesus yg bukan buat buat alam ini sm isinya kanšŸ˜„ yg buat semesta alam ini siapa?? Renungkan kembali itu. Ingat semua agama intinya cinta damai bukan mengadu dombakanšŸ˜§

nabi pertama Adam,
..... idris, nuh (noah), hud, sholeh, ibrahim (abraham), luth, ismail, ishak, yusuf (joseph), yakub, ayyub, syuaib, harun,........ musa (moses), daud, isa (yesus),

sampai nabi terakhir muhammad (penutup para nabi)

Perlu diluruskan bhw muslim a/ berserah diri akan Allah Ta'ala Azza Wa Jalla dan tdk mengumpamakan/menyerupakan Allah Ta'ala dng apapun atau siapapun maka org yg demikianlah dikatakan tauhid.jd tdk benar bila tauhid itu ada setelah Nabi Muhammad SAW. dan dlm bertauhid inilah Islam/muslim(moslem). Lakum dinukum wa liyadin.

Ikutilah dogma yg udah di ajarkan oleh agama kalian masing2...
Jika menurut anda benar jalnkanlah tapi jika menurut anda sendiri ganjil pertanyaankanlah pd yg menguasai pemahaman ajaran agama yg kalian anut jika masih ragu lagi, cobalah untuk mulai membandingkan yg menurut hati nurani kalian benar ya itulah kebenaran sesungguhnya...

Kami umat islam meyakini adanya Nabi ISA AS / Yesus. Faktanya ada 25 nabi yg kami yakini sampai saat ini. Namun jika kalian berkata knp kami tidak mengikuti mereka? kami mengikuti mereka, mengikuti suri tauladan mereka kami tidak serta merta hanya meyakini Muhammad nabi kami. Semua kami yakini namun sebaik - baiknya perkataan adalah yg terdapat dalam Al-qur'an bahwa Muhammad SAW adalah nabi yg diutus di akhir zaman sebagai penyempurna ajaran oleh ke 24 nabi sebelumnya.. jika dikatan Penyempurna, berarti jelas bahwa 24 nabi sebelumnya adalah muslim dan Muhammad SAW penyempurnanya yg merupakan suri tauladan kami dan dia beragama Muslim.. jika ke 24 Nabi tersebut ada yg katolik ada yg hindu ataupun kristen knp Muhammad justru Muslim, sedangkan Muhammad diutus sebagai penyempurna Nabi-Nabi Allah sblmnya. Intinya Tuhan itu Esa tidak BERANAK dan Tidak Pula di PERANAKAN. Sejatinya injil dan Alqur'an sama isinya ini yg dipertanyakan seorang kristen pada zakir naik tapi knp kami tidak mengikut agama injil yg kalian yakini, alasannya simple. Injil yg asli sudah dirobah dalam teks yg berbeda beda, jadi coba kalian buktiin injil otentik asli yg se asli aslinya dan kemudian kalian baca isinya, dan semoga kalian mendapat hidayah dari Allah SWT.. terimakasih.

hahaaha jaka sembung bawa golok ga nyambung goblok

Kalau memang begitu bukan yesus yang muslim, tapi muhammad yg kristen. Sudah jelas yesus lebih dulu ada sebelum muhammad, ya yang terakhir yang mengikuti yang sebelumnya dong, apalagi menurut km ada hal2 yang sama, so??? Km yang seharusnya kecewa krn ternyata muhammad pun kristen

hahahah..dari dulu gua mikir aneh gtu kok mereka bisa tau wajah yesus,,kan dulu blom ada foto atau digambar kali y,jadi penasaran!

haha... dari dulu gua juga bingung kok mereka tau wajah yesus apa ada yg pernah gambar ya,kan dulu blom ada photo jadi penasaran!!!

Berani.. tapi apa yang aku dapat bila dibabtis? Apa yang berani engkau janjikan padaku..

Kalo lu masih idup gan saat yesus turun...

Sebelum lu pindah agama gue mau tanya, bener gak si kalo surga itu ada dan kekal? :v kalo ada mana buktiny.. blom ada kan orang mati bis tu hidup lagi buat kasih tau dia masuk surga.. --" logika bro.. tipuan biar orang jadi pengikutnya doang.. #salamnetral

Gak usah berdebat Mas/Mbak, kalo mau tahu sebenarnya kalian pelajari dan dalami kitab kalian Masing2 dan kalau mau mencela agama lain pelajarilah kitab mereka, intinya tidak melihat suatu masalah dari satu sisi, sukur2 dari berbagai aspek, rekomendasi saya, lihat YouTube Dr Zakir Naik, dia adalah Penghapal Kitab2 agama yang ada di dunia, yg memiliki penganut banyak (Qur,an, Hadist, Injil berbagai Versi, Zabur, Taurat, Weda, Upanisad, dll.)monggo!!!

Berbenahlah dirimu dengan agama yg kamu yakini. Tidak ada ajaran agama yg menjelekan agama lain. Jika kamu meyakini satu agama yg menurutmu cocok dan membuat yakin hatimu, ikutilah. Tetapi jangan merusak keyakinan orang lain, karena hati yg sudah yakin tidak dapat dirusak. Fokuslah dengan apa yg sudah menjadi imanmu. Jika kamu menjelekan agama lain, apa bedanya sikapmu dengan setan yg suka merusak jalan menuju Tuhan?

antara nabi ISA dan yesus itu berbeda, , buat kami (muslim) meyakini ada nya nabi isa, , dan saat nabi isa d olok"an kaum nya dan akan d bunuh oleh kaum nya sendiri maka ALLAH S.W.T dengan segala kebesaranNYA allah jadikan salah satu dr pengikut nabi isa menyerupai dgn nabi isa itu, dan nabi isa d angkat allah ke surga sedangkan yg kalian salib dan kalian sembah sejati nya adalah pengikut nabi isa yg hanya manusia biasa, , jadi secara langsung kalian menyembah pangikut nabi yg hanya seorang manusia,(manusia menyembah manusia)itu d sebut dengan musrik !!! kalau kalian ingin mengetahui yg sesungguhnya maka kalian umat nasrani kristen bacalah makna dr al-qur'an seluruhnya bukan cuma di cuplik i(d pilih") , , , injil yg kalian baca dan kalian yakini skrg ini adalah injil yg tidak sesuai dgn tuntunan ajaran allah (muslim), , , krna injil yg sebenarnya akan d trunkan bersama dgn d tuunkan nya nabi isa ke bumi pas hari kiamat, , maka kelak jika allah s.w.t telah menurunkan nabi isa beserta injil yg sebenarnya maka kalian sebagai pemeluk kristen akan menyesali dan sudah tdk ada wktu utk bertobat kepadaNYA. . . .wassalamu'alaikum wr.wb

Nabi isa almasih/yesus kristus itu tidak mati dan masih ada di sekitar kita... tunggulah saatnya isa almasih/yesus kristus utk turun ke bumi meluruskan umatnya yang salah...

Bener nih yang dikatakan saudara.. Sebenarnya kita semua dilahirkan dalam keadaan muslim.. Tetapi kondisi lingkunga kita saja yang merubah kemusliman kita. Bukannya meyalahkan agama kristen, tetapi, hanyalah Al-Quran yang di jamin oleh Allah SWT keasliannya. Quran juga adalah kitab terakhir, kitab penunjuk semua umat diseluruh dunia akan kebenaran, kalau masih bingung dan bimbang, apalagi sudah nyata ada buktinya bahwa yesus (isa a.s) adalah seorang nabi, jangan egois dengan perasaan kalian, nanti di akhirat pasti kelihatan siapa yg benar, kalo memperdebatkan soal agama gk ush.. Yg penting memang tauhid no.1. Zaman sekarang islamlah yg mempelopori untuk menyembah Allah SWTAllah yang maha esa(satu) dia tidak diperanakkan lagi beranak!!!
Kalian jika ingin benar" mencari kebenaran bacalah Al-Quran. Kami islam percaya akan kitab injil kalian. Kitab yang lain juga..tapi, pedoman hidup hanyalah Al-Quran dan sunnah Dari muhammad SAW

Setiap nabi itu ada umatnya
Kami umat nabi muhammad Saw,dan kitabnya itu adalah alquran, didalam kitab alquran mencakup tentang 3 kitab sebelumnya yaitu taurat,zabur,injil,jadi sedah jelas bahwa tuhan itu tidak ada selain Allah Swt,dari nabi nabi sebelumnya itu sama ,mereka menyembah allah, dan agama mereka pun bukan islam tapi tauhid,seperti kakeknya nabi muhammad, dia beragama nasrani/kristen tapi apa, dia menyembah Allah,dan tuhan kalian yg di salib itu bukan lah nabi isa, nabi isa diangkat oleh allah swt dan dia akan turun setelah imam mahdi untuk menunjuk agama mana yg benar,yg disalib itu adalah muridnya nabi isa tetapi dia pengkhianat,yahudza iskariat,.sudah jelas

Pada ngomongin apa seh....
Udah makanannya blom?????
Sama gih makanannya.. biar otaknya gak level 1 trus... biar berkembang...

hihihi lucu iya kayaknya si g ada yaa..

gue ngikutin Isa dan ajarannya untuk menyembah Allah Yang Esa...iya banget...dan gue juga mengakui Muhammad sebagai utusan Allah Yang Esa...sama seperti saya meyakini Isa sebagai Nabi..

Kalau begitu umat muslim adalah kristen yang beriman dan lebih beriman dari kamu,
muslim lebih beriman kepada Yesus daripada Kristen itu sendiri. lol

sudahhlah, mamakak se, nan kini jalani kepercayaan masing2, masalah masuk surga nanti ibadah kita masing2 yang mnentukan,, dsitulah kbenaran akan tampak,,,

sya MUSLIM,,, I LOVE ALLAH SWT

Muhammad itu bukan nabi yg membuat agama islam, islam itu sudah ada dari sejak nabi adam diciptakan, jadi jgn salah artikan kalo yesus lahir duluan sblm Muhammad berati agama kristen yg lebih dulu gitu?. Trus yg diajarkan yesus itu kenpa tidak dikerjakan, pdahal yesus itu panutan orang kristen kn, smntara islam mnjalnkn puasa, sunat, berwudhu dsb yg tertera dlm injil, berarti umat islam lebih kristen donk dr umat kristen itu sendiri. Tobat aja sblm nyesel...mumpung blm kiamat.hehe...

alquran tidak menjelaskan kematian yesus, namun hanya menyatakan mengangkatnya (artinya bisa saja yesus telah maut), alquran tidak ada kontroversi tentang nabi Isa AS beliau hanyalah utusan seperti juga bibel.... yang ngangkat tuhan kalian yang tak ada kerja, bilang penebus dosalah, mana mungkin orang kalah (disalib) bisa selamatkan orang lain .... mikir 55X (Sambil tunjuk dengkul) hhhhhhhh

Kan sudah bilang bilang yesus bukan tuhan...yesus sendiri yg berkata klo dia bukan tuhan....

Km taw gak.memang kitab kalian lebih dulu ada di dunia....injil taurot sabur apa lagi tak taw lah...memang gak ada yg salah tpi setelah dtangx kitab suci al qur'an.itu sudah di wahyukan sebagai kita terahir untuk ummat di dunia ini...klo injil untuk nasrani saja..ini untuk semuax paham...dan nabi muhammad swt itu adalah nabi terahir...untuk semua ummat di seluruh duni..

Matius 16:15-17 (TB) Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"
Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

Hayaaaammm...
pikir aja esok makan apa ngga....jngan sibuk dengan agama orang lain mau masuk surga ke apa neraka emang barengan...hhuuff
kalau saya udah lahir di agama kristen ya itu yang saya tau...kalau saudara di islam ya sudah amalkan itu....

Belum tentu sendiri masuk surga udah kayak anjing beranak...semua mau di gigit....gila

Ingat, tak ada yg salah dgn ajaran nabi-nabi allah, hanya saja pengikutnya yg bego. Ingat agama samawi itu semua dibawa oleh para nabi, dan tiap zaman diturunkan sedikit demi sedikit ilmu agama, hanya saja pengikutnya tak mau trima, contohnya kenapa ada namanya agama yahudi krna org yahudi sebagian tak terima ajaran agama allah pada zaman nabi isa dimana masa itu agama nabi musa dirusak oleh umat yahudi makanya disempurnakan kembali oleh nabi isa, kenapa ada kristen karna penganutnya sebagian jg tak mau trima nabi muhammad sebagai nabi penutup yg diutus oleh allah untuk memperbaiki ajaran nabi isa yg dirusak oleh sebagian pengikutnya misalnya banyaknya versi injil, orang yahudi tahu akan hal itu karna yahudi manusia terpintar di dunia akan tetapi memang sifatnya sebagian yahudi...titik titik, tahukan maksud saya, sudah rahasia umum di dunia.

Muslim hanya menyampaikan pesan, yang bisa mengubah hati seseorang hanya Allah SWT.

Simple aja. Yesus manusia seperti kita, yesus dilahirkan, makan, minum, tidur dan mati....masa manusia di sembah. Tuhan itu kan maha pencipta, lah klo yesus tuhan lalu siapa yg menciptakan alam semesta krn alam semesta sudah ada jauh sebelum yesus dilahirkan. Lagian masa tuhan mati. Lalu klo tuhan mati sekarang siapa yg jd tuhan??

Orang kristen menganggap yesus tuhan. Padahal yesus adalah manusia yg sama seperti kita, yesus dilahirkan,makan, minum, tidur dan mati. Tuhan itu maha pencipta, lalu klo yesus dianggap tuhan siapa yg menciptakan alam semesta ini krn alam semesta ada jauuh sebelum yesus dilahirkan. Dan yesus pun mati lalu siapa yg menjadi tuhan setelah yesus mati.
Aneh...masa tuhan dilahirkan dan mati.

Orang kristen menyebut yesus tuhan.
Faktanya :
1. Tuhan itu maha pencipta, sedangkan yesus dilahirkan kedunia, lalu klo yesus tuhan maka siapa yg menciptakan dunia ini, karena dunia ada jauh sebelum yesus dilahirkan.

2. Yesus mati. Nah klo yesus itu oleh orang kristen dianggap tuhan. Maka setelah yesus mati siapa yg jd tuhan?? Siapa yg mengurus alam semesta ini. Lah kok tuhan sm ky kita ya bisa mati ?

Anda ad bukti dri mana ?
Di Alkitab ada ayat mengatakan " Ingatlah dan Kuduskanlah hari sabat (Keluaran 20:8) " Yesus berkata bahwa harus menguduskan hari sabat , berarti yesus adalah kristen -_- di gereja ku beribadah pada hari sabath

Fakta yang utama Injil lebih dulu ada sebelum Alquran, banyak ajaran di atas dalam Alquran memang ada di dalam Injil (perjanjian lama&baru) mulai dari Hal berdoa dengan mengadahkan tangan ke atas, Arah kiblat, hal sebelum masuk ke kemah suci / Bait Allah : basuh tangan, jubah putih, dll. Hal yg najis & tidak (babi termasuk najis tertulis di injil) hal bersunat (Yesus umr 8hri sdh dsunat) hal bertudung bagi wanita & msih byk lgi.. Tpi slain drpda itu intinya MENGAPA ADA PERBEDAAN DALAM SUATU PERSAMAAN baik nama, maupun ajaran... itu semua ulah manusia sendiri & biarlah menjadi rahasia Ilahi, karena memang seperti kata Yesus Kristus bahwa segala sesuatu harus digenapi, sama dengan isi tentang akhir zaman, antiKristus yang memang pasti akan tergenapi & untuk itu dia datang, tak hanya membunuh Dajjl (berbeda dengan isi Alquran) biarlah hal baik yang telah kalian baca baik melalui Injil maupun Alquran berbuah baik & cinta kasih. Lakukan perintahNya & jauhi laranganNya. Damai sejahtera menyertai kita semua.

Tak perlu ada perdebatan Yesus muslim atau bukan, siapa yg lebih dulu lahir dan ada, yesus mati, disalib atau enggak... intinya kita beragama seharusnya menyembah Tuhan Sang maha Pencipta, yang ada sebelum Alam ini ada... Yang menciptakan segalanya dan tidak ada satupun yang mustahil bagi NYA, kita semua punya otak untuk berfikir dan berlogika.. pakailah otak kita untuk belajar jangan hanya mengikuti kata orang, apalagi yang lebih dahulu ada... Adakah Dalam Injil atau Bible kata /kalimat yang secara jelas menyebut bahwa Yesus itu Tuhan yang harus disembah ? Yesus itu Manusia biasa yg diberi Allah kelebihan (Mu'jizat) dia lahir, makan, minum, sakit, dsb sama seperti kita .. tak mungkin dia itu Tuhan hanya karena diberi Allah beberapa kelebihan dan tidak ada Ucapannya/pengakuannya yang menyatakan bahwa dia Tuhan yg harus disembah... Lantas kenapa orang harus menyebutnya Tuhan ?... PAKAI LAH OTAK KITA UNTUK BERFIKIR DAN BERLOGIKA, KARENA ALLAH MEMBERI KITA OTAK AGAR BISA BERFIKIR ... MAKA GUNAKANLAH...

Banyak tipuan dalam ajarab kristen wahai sodara ku,, kalo memang nasrani sejati dan cinta yesus baca kitab nya jgn ikuti gereja,, mau masuk surga dan ketemu yesus ikuti perintah yesus jangan ikuti ajaran dri romo atau pastur kalian,, sedikit mengutip dari alkitab.. "carilah kebenaran maka kebenaran akan membebaskanmu"..

Saya tanya apakah muslim dibaptis dalam nama Allah Bapa , Anak dan Roh Kudus??? Islam tdk menjalaninya. Hahahahaha... Saya ancungi juga analisa anda. Tapi sayang anda hanya jdi org munafik. Sudahkah anda dibaptis dlm nama Allah?

Tau gak kalau planet bumi ini hanya noktah kecil diantara tata surya...dan lho bayangin sebesar apa manusia didalamnya..dan kalo lho berfikir tuhan hanya sebangsa manusia...jelas gak mungkin...tuhan itu pastilah maha besar..karena ditangan Dialah peredaran planet2 dan isinya...apalagi lho nyatakan tuhan udh disalib=died...siapa yg mau ngatur dunia bisa tabrakan tiap menit tuh planet2...

Alkitab tidak seperti Alquran jadi jangan langsung mengambil kesimpulan seperti itu. Berdoa, baca Ayat sebelum dan sesudah, baca bahasa asli,Penulisnya, dizaman apa kitab itu ditulis, untuk siapa kitab itu ditulis lalu anda akan mengerti hal yang sebenarnya mengenai Yesus Tuhan dan Penebus dosa umat manusia .

Orang Kristen menyembah TUHAN bukan karena surga namun karena Kasih orang Kristen kepada YESUS TUHAN yang sudah menebus dosa umat manusia

kasian bener ni orang2.. jangan hanya mencomot ayat di alkitab.. kutipan diatas, dlm perjanjian adalah ajaran Yahudi... duluan mana islam atau yahudi.. jelas2 yahudi lebih duluan ada sebelum islam... kasian bener ini orang yang nulis artikel... Yesus adalah orang yahudi tulen... baca sejarah bro...

kalau baca Alqur'an itu jangan sepotong2. Nabi Isa memang mati pada saat nya nanti. Krna smua makhluk hdup di dunia ini pasti mati. Tapi jika di sebutkan di Alqur'an dia masih hidup skrg, ya dia mmg msih hidup. Krn dia di angkat ke langit oleh Allah melalui malaikat jibril. Dan kelak hari kiamat dia di turunkan lagi. Pas dia diturunkan kelak lah ada masa umur nya & kematian nya. Dan makam nya kelak ada di sebelah makam nya Muhammad. Siapa bilang Islam itu dtg nya setelah kristen ? Jadi semua Nabi itu apaan ??? di dalam Alqu'ran menceritakan semua Nabi & kpda spa Nabi itu bersujud.

Nah logika nya, Jika hnya yesus yg bisa mengampuni dosa & hnya melalui dia, bgmna dengan dosa" org sblm yesus lahir ? yg jauh berabad abad sblm yesus lahir ? spa yg mengampuni dosa/mencuci dosa mereka jk bnr hnya kpda melalui yesus n ckp prcaya kpd nya. Bgmna itu ? kasihan donk mereka. Tdk adil donk berarti bagi mereka krn tdk dpt ke surga klo tdk melalui yesus ...

Masa Tuhan nya muncul belakangan ...

Nah dari itu hrusnya mikir.

Maka tak heran jika pendeta" besar banyak yg masuk Islam. Krn mereka yg pndai berfikir & mengkaji .

Wong fei hung dan hakim bao adalah muslim..

Masyarakat indonesia hanya taunya debat, apalagi tentang agama makin hebat debatnya...
Sudahlah dan sadarlah agama apapun kamu itu urusanmu sendiri karna kesorga juga urusan masing2. Gak bakalan ada yang dampingi dan keneraka juga gitu, jadi urus agamamu dan aq urus agamaku,, masalah NKRI mari kita berjuang bersama

gitu aja kok di ribet"ne, untukmu agamamu untukku agamaku

kalau memang anda 1000% mengikuti ajaran yesus ..anda pasti akan menemukan kebenaran yang sesungguhnya ..yaitu Islam....yang anda harus ikuti yaitu ajaran yesus bukan Bible buatan paulus ...bible itu sudah 30 % buatan manusia karangan manusia jadi bukan lagi asli wahyu dari Allah Swt....

Sya suka pndapat kmu...tp tlong lah ksh pnjelasan jngn ngarahnya untk bermusuhan,biarpun kmu jlskan kpda umt kristen,tp klo dia blm dpt hidaya,percuma klo ngotot...krna d masing2 individu,mngangap agama yg d anut bnar,biarpun q tw(islam yg lurus n nyata)

Semua nya berdebat. Seperti orang farisi aja. Semua agama mengajarkan kebaikan. Tugas kita mengimani dan meyakini apa yang di ajarkan. Tuhan itu tidak bisa di pahami dengan ilmu pengetahuan belaka. Tuhan itu hanya bisa di pahami dengan kasih. Apakah ada agama yang mengajarkan yang tidak baik?? Agama itu baju iman. Jadi semua nya nanti di pertanggung jawabkan sesuai baju yang kita pakai dan cara menggunakan nya. Artinya kita hidup dengan agama apapun, pada akhirnya nanti yang dilihat bukan agama nya. Tapi iman dan ketaqwaan nya kepada Tuhan. Jangan terpancing dengan artikel. Tanya pada hati masing". Salam damai

Salam bagimu...
Sy hx ingin meluruskn ttg statement anda di atas bhw Antara ayat al-Qu'an tdk ad yg brtentangan...hx anda yg kurang memahaminya.
Perhatikan
1. Surah al-imran ayat 55
Wahai Isa aku mngambil n mngangkatmu serta mnsucikanmu dr org2 kafir hingga hr akhir. Kmudia kepadaku engkau kembali
Pada ayat di atas tdk ad kata nabi Isa wafat nmun nnti stelah kiamat maka seluruh mnusia diwafatkn trmasuk nabi Isa krn hx kpd Allahlah tempat kmbalix makhluk.
2. Al-maidah ayat 117
"...aku(nabi Isa) mnjdi saksi selama aku berada ditengah2 mereka, maka setelah engkau mewafatkan aku maka engkaulah yg mengawasi mereka n Engkaulah Yang Maha Menyaksikn ats sgala sesuatu"
...ayat du ats sebelumnya mngisahkn ketika Allah brtx kpd nabi Isa bhw apakah engkau yg mngajarkan bhw engkau n ibumu hrus di sembah, maka nabi Isa mnjawab bhw saya tdk prnh mnyampaikn kcuali ap yg engkau sampaikn kpdku yaitu srmbahlah Allah yaitu Tuhanku n Tuhanmu. Dan sy akan mnjdi saksi selama berda d tengah2 mereka n ketika nnti engkau mewafatkanku maka trhentilah penyaksian itu n Engkaulah yg Maha mnyaksikan.
Ayat di atas mnjelaskn bhw nabi Isa tdk prnh mjyebut dirinya Nabi. Kedua nabi Isa hx mnyampaikn sembahlah Allah sebagaimana apa yg dioerintahkn nabi2 sebelumnya yakni zat yg disembah hanyalah Allah. Ketiga nabi Isa mngakui bhw dia hxlah seorang saksi ditengah2 umat manusia ketika msih berada ditengah2 mereka. Ini mnunjukkan adax keterbatasan hidup dirinya krn beliau adalah makhluk yg diciptakn yg mmiliki awal n akhir n hx Allahlah Zat yg kekal selamanya. Ayat disini kata wafat diungkapkn oleh nbi Isa yakni ketika setelah engkau mewafatkanku kelak. berarti pd saat berbicara nabi Isa blm wafat.
3. Al-Maidah ayat 33
"semoga keselamatan/kesejahteraan dilimpahkn kpdku pd wktu kelahiranku, waktu diwafatknku n waktu dibangkitkanku (hr kiamat)...
Ayat ini merupakn ayat pengharapn nabi Isa diberi
Keselamatan/kesejahteraan pd 3 priode kehidupn manusia ykni lahir mati n bangkit kmbali. Slnjutnya ayat di atas mnunjukkn bhw nbi Isa msih mngharapkn keselamatan( berarti bukan Tuhan n hxlah manusia yg dibebani tugas suci) n pd waktu kalimat ini diucapkn nabi Isa belum Wafat.
5. Smentara surah annisa mnjelaskn pristiwa pnyaliban bhw org2 Yahudi mnganggap bhw mereka menyalib n membunuh nabi Isa pdhal Allah mngangkat nabi Isa ke langit n diserupakn dgn wajahx kpd org lain ( atau org yg melaporkn tempat persembunyianya.
Catatan:
Perlu dipahami bhw kata muslim itu artix org2 yg selamat kelak di akhirat krn mngikuti perintah Allah. Jadi siapapun hamba yg mngikuti perintah Allah maka ia di sebut muslim. Kata ini byk digunakan pd nabi-nabi sebelum Muhammad.
Adapun Al-Qur'an diturunkn untuk mmbenarkn sebagian ajaran2 agama langit sbelum yg msih murni n mngoreksi yg telah terkontaminasi oleh pndapat yg diada-adakn serta melengkapi ajaran sebelumx. Oleh karenax ayat terakhir turun dlm al-Quran adalah.."hari ini telah kusempurnakan agamaku n kuridhai Islam agamamu. Jdi penamaan Ialam itu dr Allah yg artinya selamat atau ajaran yg selamat (dlm artian ajaranx asli/murni dr Allah semata n ajarannya sempurna).
Krn ketidak otentikan lg kitab2 suci yg diturunkn oleh Allah pd agama sbelum Islam maka Allah mnurunkan kitab suci terakhirnya dgn anti virus n garansi langsung dr Allah bahwa tdk ada lagi yg mmpu merubahnya mskipun sluruh manusia brsatu untuk merubahnya. Keotentikannya tidak akan hilang krn Alqur'an itu akan di simpan pada dada2 manusia yg dimudahkan.. itulah sebabnya kitab suci al-Qur'an bisa dihafal seluruhnya oleh manusia. Hal ini brbeda dgn kitab2 sebelumnya, tdk diberikan mu'jizat atau keutamaan yg dgn mudah dihafalkan.
Smoga ini mnjdi bahan renungan dlm brfikir murni n mncoba bertanya mengapa Al-Qur'an dr dulu hingga sekarang tdk ad yg berubah (asli)?. Mengapa al-Qur'an dpt dihafal dan dimudahkn?
Mngapa Al-Qur'an mmpu mngisahkn/mnjelaskn/brbicaa ttg kejadian masa lalu, skrg n masa yg akan dtg? Padahal diturunkn kpd rasul yg buta huruf (tidak pandai baca tulis

Mantap..sampai kalian cari di manapun di injil gak kan ada kata2 yesus yg mengatakan "sembahlah aku" karna memang dy bukan Tuhan..Tuhan dy ya Tuhan Kita...Allah Swt Yg Esa,,,Tdk Beranak dan diperanakan..Yang Kekal Abadi Selamanya...

Ampuni mereka ya Bapa mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat

Mantap..sampai kalian cari di manapun di injil gak kan ada kata2 yesus yg mengatakan "sembahlah aku" karna memang dy bukan Tuhan..Tuhan dy ya Tuhan Kita...Allah Swt Yg Esa,,,Tdk Beranak dan diperanakan..Yang Kekal Abadi Selamanya...

Salam bagimu...
Sy hx ingin meluruskn ttg statement anda di atas bhw Antara ayat al-Qur'an itu tdk ad yg brtentangan...hx anda yg kurang memahaminya.
Perhatikan
1. Surah al-imran ayat 55
Wahai Isa aku mngambil n mngangkatmu serta mnsucikanmu dr org2 kafir hingga hr akhir. Kmudia kepadaku engkau kembali
Pada ayat di atas tdk ad kata nabi Isa wafat nmun nnti stelah kiamat maka seluruh mnusia diwafatkn trmasuk nabi Isa krn hx kpd Allahlah tempat kmbalix makhluk.
2. Al-maidah ayat 117
"...aku(nabi Isa) mnjdi saksi selama aku berada ditengah2 mereka, maka setelah engkau mewafatkan aku maka engkaulah yg mengawasi mereka n Engkaulah Yang Maha Menyaksikn ats sgala sesuatu"
...ayat du ats sebelumnya mngisahkn ketika Allah brtx kpd nabi Isa bhw apakah engkau yg mngajarkan bhw engkau n ibumu hrus di sembah, maka nabi Isa mnjawab bhw saya tdk prnh mnyampaikn kcuali ap yg engkau sampaikn kpdku yaitu srmbahlah Allah yaitu Tuhanku n Tuhanmu. Dan sy akan mnjdi saksi selama berda d tengah2 mereka n ketika nnti engkau mewafatkanku maka trhentilah penyaksian itu n Engkaulah yg Maha mnyaksikan.
Ayat di atas mnjelaskn bhw nabi Isa tdk prnh mjyebut dirinya Nabi. Kedua nabi Isa hx mnyampaikn sembahlah Allah sebagaimana apa yg dioerintahkn nabi2 sebelumnya yakni zat yg disembah hanyalah Allah. Ketiga nabi Isa mngakui bhw dia hxlah seorang saksi ditengah2 umat manusia ketika msih berada ditengah2 mereka. Ini mnunjukkan adax keterbatasan hidup dirinya krn beliau adalah makhluk yg diciptakn yg mmiliki awal n akhir n hx Allahlah Zat yg kekal selamanya. Ayat disini kata wafat diungkapkn oleh nbi Isa yakni ketika setelah engkau mewafatkanku kelak. berarti pd saat berbicara nabi Isa blm wafat.
3. Al-Maidah ayat 33
"semoga keselamatan/kesejahteraan dilimpahkn kpdku pd wktu kelahiranku, waktu diwafatknku n waktu dibangkitkanku (hr kiamat)...
Ayat ini merupakn ayat pengharapn nabi Isa diberi
Keselamatan/kesejahteraan pd 3 priode kehidupn manusia ykni lahir mati n bangkit kmbali. Slnjutnya ayat di atas mnunjukkn bhw nbi Isa msih mngharapkn keselamatan( berarti bukan Tuhan n hxlah manusia yg dibebani tugas suci) n pd waktu kalimat ini diucapkn nabi Isa belum Wafat.
5. Smentara surah annisa mnjelaskn pristiwa pnyaliban bhw org2 Yahudi mnganggap bhw mereka menyalib n membunuh nabi Isa pdhal Allah mngangkat nabi Isa ke langit n diserupakn dgn wajahx kpd org lain ( atau org yg melaporkn tempat persembunyianya.
Catatan:
Perlu dipahami bhw kata muslim itu artix org2 yg selamat kelak di akhirat krn mngikuti perintah Allah. Jadi siapapun hamba yg mngikuti perintah Allah maka ia di sebut muslim. Kata ini byk digunakan pd nabi-nabi sebelum Muhammad.
Adapun Al-Qur'an diturunkn untuk mmbenarkn sebagian ajaran2 agama langit sbelum yg msih murni n mngoreksi yg telah terkontaminasi oleh pndapat yg diada-adakn serta melengkapi ajaran sebelumx. Oleh karenax ayat terakhir turun dlm al-Quran adalah.."hari ini telah kusempurnakan agamaku n kuridhai Islam agamamu. Jdi penamaan Ialam itu dr Allah yg artinya selamat atau ajaran yg selamat (dlm artian ajaranx asli/murni dr Allah semata n ajarannya sempurna).
Krn ketidak otentikan lg kitab2 suci yg diturunkn oleh Allah pd agama sbelum Islam maka Allah mnurunkan kitab suci terakhirnya dgn anti virus n garansi langsung dr Allah bahwa tdk ada lagi yg mmpu merubahnya mskipun sluruh manusia brsatu untuk merubahnya. Keotentikannya tidak akan hilang krn Alqur'an itu akan di simpan pada dada2 manusia yg dimudahkan.. itulah sebabnya kitab suci al-Qur'an bisa dihafal seluruhnya oleh manusia. Hal ini brbeda dgn kitab2 sebelumnya, tdk diberikan mu'jizat atau keutamaan yg dgn mudah dihafalkan.
Smoga ini mnjdi bahan renungan dlm brfikir murni n mncoba bertanya mengapa Al-Qur'an dr dulu hingga sekarang tdk ad yg berubah (asli)?. Mengapa al-Qur'an dpt dihafal dan dimudahkn?
Mngapa Al-Qur'an mmpu mngisahkn/mnjelaskn/brbicaa ttg kejadian masa lalu, skrg n masa yg akan dtg?

Yohanes 14:1-31 (TB) "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.
Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ."
Kata Tomas kepada-Nya: "Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?"
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia."
Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami."
Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
"Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamu pun akan hidup.
Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.
Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya."
Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: "Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?"
Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.
Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu;
tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
Dan

Mantap..sampai kalian cari di manapun di injil gak kan ada kata2 yesus yg mengatakan "sembahlah aku" karna memang dy bukan Tuhan..Tuhan dy ya Tuhan Kita...Allah Swt Yg Esa,,,Tdk Beranak dan diperanakan..Yang Kekal Abadi Selamanya...

yang non muslim saya mau nanya adakah kalimat di kitab injil blang yesus sembahlah aku

Nonton aja Dr.Zakur naik di Youtube deh, buar lebuh jelas

hahaahahahaha
gak penting banget komen nya
hidup yang bener sana tabur hal baik biar menuai hal baik apapun agama mu kalau hidup mu gak bener yah tetep ajah masuk neraka bro bro hahaahahahaha XD

Hahahhahahaha... BERILMU DULU SEBELUM MENGAMBIL KEPUTUSAN.. YANG MENGAMBIL KEPUTUSAN SEBELUM DIDASARIN OLEH ILMU ITU MERUPAKAN KEBODOHAN YANG BESAR, INILAH ORANG KRISTEN .. CUMA MENCARI KENIKMATAN DAN KEMUDAHAN BUKAN MENCARI KEBENARAN DALAM BERAGAMA, MAKANYA MATI" MEMBELA AJARAN KRISTEN SEKARANG AGAR BISA BEBAS NGELAKUIN APA YANG MAREKA SUKA..

Cocok semua... pada dasarnya semua agama benar, dan mengajarkan untuk menjaga tutur kata dan tingkah laku "tubuh manusia", tapi hanya untuk perlakuan di dunia, peruntukannya hanya untuk kita masing2, itupun belum menjanjikan surga, hal yang di minta satu2x oleh sang pemilik nama Allah atau tuhan hanya "menyembah" ada ayatnya, banyak. Kalau berbicara masalah penciptaan, muhammad lah paling pertama bahkan lebih dulu dari nabi Adam, tapi penciptaan "tubuh" paling pertama yaitu nabi adam. Petakan, jangan di campur aduk..pada dasarnya semua yang ada di dunia, termasuk manusia berasal dari ketiadaan kemudian ada kemudiaan ditiadakan kembali

Kalau anda masih mempermasalahkan keyakinan orang lain seolah2 merupakan sebuah kekeliruan, maka sesungguhnya Iman anda baru sebesar biji sesawi.

Sudahlah jangan berdebat........ Semua agama itu adalah agama tuhan.... Jangan memperdebatkan itu muslim itu kristen itu budha. Toh dikedua kepercayaan itu nabi isa atau yesus akan turun ke dunia dan menjelaskan semuanya..... Kita tunggu aja saat itu pasti semuanya akan terkuak....

Islam bukan Agama baru, Islam bukan Agama ciptaan Rasulallah Muhammad SAW. Islam adalah ajaran agama yg sudah disempurnakan yg sumber ajaran satu yaitu Allah SWT

Sebaiknya pendeta yang bicara baru seimbang, kalau bukan terlalu banyak buang waktu

Yee emang bener ceng!yesus itu nabi isa as,yg disalib sebetulnya judas iskariot, jesus alaihi salam muslim!yang kristen itu paus paulus penipu...bertobatlah dr ajaran paus yang sesat kembali kepada Allah sebelum terlambat

kok bodoh ya yang komen kdtngan nabi isa 600 thn sblm nabi muhammad lalu bahwa muslim lhir/ajaran nabi muhammad,lalu siapa yg mngcopy?" mknya,klo mau tau tntng agama org lain bca dulu kitabnya,jgn asal nyerocos..siapa yg bilang muslim hadir stlh adanya nabi muhammad?muslim hadir dri mnusia dtg ke bumi(nabi adam as)nabi muhammad hanya meluruskn ajaran islam,krna dia satu2nya nabi yang yang mndpat wahyu untuk mnrima kitab al'quran..jdi yang bilang nabi isa dtang 600 thn sblm nabi muhammad,dan muslim lahir adanya nabi muhammad itu bodoh skli! sya cuma mo blng klo klian ga tau sma sjrh & isi dri al'quran tlg jgn sok tau sma isinya,itu bsa jdi boomerang buat anda,jdi lain kli kalo mau komen jgn asal nyerocos,klo ga tau apa2 jgn sok tau.

Dimana Al Qur'an menyebutkan isi ayat An Nisa 157, 158? seperti apa yang saudara katakan?.
COba silahkan saudara lihat isi 2 Ayat tersebut secara asli dan tidak mengubah atau mengurangi isinya
dan apabila saudara ingin tau tafsirannya silahkan dibaca http://tafsirayatquran.blogspot.co.id/2013/10/surat-nisa-157-158.html

Jika saudara ingin mengetahui bahwa diantara ayat yang saudara bandingkan sesungguhnya tidak ada perbedaan pendapat jika saudara tidak mengutip satu ayat saja melainkan dilihat ayat sebelumnya dan sesudahnya supaya saudara tau apa yang sedang dibahas sesungguhnya Al Qur'an tidak ada keraguannnya lagi

Buat yg nomor 6, tulisan nya bukan "INSYA ALLAH" tapi "In Sha ALLAH"

Ia ya, gue heran juga, koq bisa2 nya ya tuhan disalib, udah tau gitu, disembah pula. Parahnya lg, yg disembah itu, gambar/fotonya saat lg disalib. Logikanya dimana nyembah benda mati gitu, trus posisinya lg mengenaskan kaya gitu

Islam dibawah ajaran Nabi Muhammad memang ada setelah Yesus (Isa AS) diangkat oleh Allah atau sekitar abad ke-6 Masehi. Tapi hal itu bukan berarti Nabi Muhammad sendiri yang mengarang dan mengcopy (istilah yang saudara gunakan) dari Injil. Namun Al Qur'an itu adalah langsung dari Tuhan Yang Maha Esa yaitu Allah SWT dan disampaikan melalui Nabi Muhammad. Sedikit saja tentang Al Qur'an yang mudah dipahami melihat dari sains misalnya banyak ayat Al Qur'an yang menjelaskan fakta sains dan pada zaman modern orang baru melihat fenomena sains tersebut padahal sejak 1400 Tahun lebih yang lalu Al Qur'an telah memberikan fakta tersebut. Jika saudara berpendapat bahwa Al Qur'an itu sebuah tulisan Nabi Muhammad bukan Wahyu Allah SWT, bisa dilihat dari fakta sains tersebut mana mungkin sejak jaman Nabi Muhammad yang belum sama sekali ada teknologi secanggih sekarang, Nabi Muhammad mengarang tentang hal itu? sungguh Al Qur'an merupakan pendoman hidup dan merupakan Kitab Allah SWT tanpa dan perubahan sama sekali dan Allah akan menjaganya dari orang yang berniat merubahnya tidak seperti kitab sebelum-sebelumnya. Jika Ssaudara ingin bukti coba lihat disini http://mujahidah213.blogspot.co.id/2015/03/fakta-ilmiah-kebenaran-al-quran-dalam.html sungguh Maha Besar Allah dengan segala Firman-Nya

Dari mana kristen ada di jaman 1 masehi itu masih jamannya nabi adam toloooo....

Tuhan kok di lantik,aneh aneh ae,,

kalau ada pertunjukan akrobat,...kenapa anda sewot ?! nikmati aja , sembari berbahagia.
toh pertunjukan gratis,ga pakai tiket pula
nah ,....:)

Sebagai seorang muslim, saya menganut ajaran yang disampaikan oleh para nabi dan atau para rasul Allah. Saya mengikuti ajaran yang disampaikan oleh Ibrahim, Daud, Musa, dan Isa. Semuanya alaihum as-salaam. Kepada mereka dilimpahkan salam dari Allah. Rasul Allah terakhir Muhammad shalla Allahu alaihi wa - ssalaam yang mendapat rekomendasi dari Allah untuk menyampaikan ajaran-ajaran tersebut. Perkara ada yang marah dan kecewa, semua saya serahkan kepada Allah. Sebagai muslim, saya (dan para muslim/muslimah)setiap saat melakukan proses berserah diri (taslim) sehingga menjadi pemeluk Islam yang kaffaa. Itulah ajaran yang disampaikan oleh para nabi dan atau para rasul Allah.

Innaddina indallahil islam

Jadi gini nih.... dari mulai nabi yg pertama semua itu mengagungkan ke Esa an tuhan.... baik itu di kitab zabur ,taurat, injil. Dan alqur`an... jadi karna kitab kitab sebelumnya banyak terjadi pembangkangan dari umaynya . Maka di sempurnakan dengan... Alqur`an... ibarat mobil nih.... Alquran itu adalah keluaran terbaru, tercanggih yg sangat mengerti dengan kebutuhan manusia....

Jangan berdebat soal agama, hargai kita semua punya kepercayaan masing2, jadilah orang yang menjunjung tinggi pancasila (bineka tunggal ika). Jalani saja apa yang menjadi kewajiban dalam kepercayaan kita sndri. Jangan jadi pemecah negara ini. Merdeka!!!

benar sekali bro, yesus TIDAK PERNAH berkata atau mengakui kalo dirinya tuhan.. itu tdk ada di kitab manapun,, kalo ada gua siap masuk kristen.. hahah

rata2 org kristen bukan berdasarkan injil, tapi berdasarkan ajaran gereja... Kitab injil itu sudah benar dan disitu yesus mengatakan bahwa dia bukan tuhan.. tapi banyak org kristen yang tdk berpegang pada ajaran injil malah hanya pada ajaran gereja mreka

Yang disalib kan temannya yang diubah menyerupai nabi isa.dan nabi isa diangkat hidup2 oleh allah..jadi yang kalian (orang kristen) sembah bukab nabi isa...tp orang yang mau disalib menggantikan nabi isa...

sebernanya umat ktesten adalah umat yg murtad atau ummat yg menyalahi ajaran apa yg di perintahkan oleh nabi isa/ yesus pada masa itu. sehingga turun temurun sampai sekarang ajaran murtad itu di amalkan dengan di iringi injil yg sudah dirubah ubah dari dasar...

Memperdebatkan hal yg gak akan ada ujung nya. Cb aja mati dl dan tanyakan mana yg benar, krn klo masih hidup tidak akan tahu jawaban dr perdebatan ini.

Injil yg kalian baca sekarang bukankah hasil karya tangan manusia? Bukan wahyu asli yg di sampaikan tuhan kpd nabi isa AS, sejatinya injil taurat zabur itu isi nya untuk beribadah kpd allah, nabi muhammad datang dgn kitab suci al-qur'an sebagai penyempurna kitab² suci sebelum nya (injil,taurat,zabur)
Dan menuntun manusia untuk keluar dari jaman jahiliah

Tentang yesus yg di salib itu dalam al-qur'an bukanlah isa As melainkan yudas iskariot yg wajah nya di ganti oleh allah menyerupai nabi isa as, kemudian nabi isa as di angkat oleh allah ke langit, nabi yg blm wafat
Dia akan turun ke bumi untuk membenarkan kekeliruan umat yg menganggap dia tuhan

Tuhan itu tidak di ciptakan dan tidak di lahirkan

Baca aja sendiri injil yohanes 14 ayat 1-14 dstu djelaskan bahwa YESUSlah jalan kebenaran dan hidup...juga YESUS adalah ALLAH

mas baca Qur'an jangan dipenggal per ayat karena pengertian bisa berubah dari ayat sebelumnya

Islam pun baru di nyatakan Muhammad sebagai Agama penyempurna ajaran-ajaran ketauhid-an yang dibawnya. Al-qur'an wahyu Allah penyempurna kitab-kitab sebelumnya. Bertentangan dimana antara ajaran zabur, taurat, injil terhadap Al-qur'an.
Berhubung Muhammad nabi akhir zaman, petunjuk bagi seluruh alam. Waktu kita hiduo di muka bumi tinggal sikit lagi coy. Nah kalian dapat kesempatan ketemu nabi Isa utk ngasih tau lagi mana tau lupa. Bahwa tiada Tuhan selain Allah. Muhammad utusan Allah.

Itu yang baca bibel khusyuk lagi ya. Baca Ta'auz habis itu bismillah baru dah ngaji. Jangan lupa wudhu'nya. Bahasa bersuci bagi kami Muslim.

aneka tuhn nih hahahaha
Berfirman TUHAN kepada Musa: Lihat, Aku mengangkat engkau sebagai Allah bagi Firaun, dan Harun, abangmu, akan menjadi nabimu (Keluaran 7:1)



Kita ini dari keturunan Allah juga (Kisah Rasul-Rasul 17:28).

Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah (Roma 8:14)

Dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai berai (Yohanes 11:52)

Anak-anak Allah yang hidup (Hosea 1:10)

Janganlah saling membenarkn dan menyalahkan, krn keyakinanlah yg akan membuat kita benar maupun salah, jadi ikutilah kata hatimu bukan hati orng lain, krn kebanyakan orng hanya mengikuti apa yg di yakini oleh orang tuanya,..
Qulhuwallahu ahad. Allahussamad.

Ajaran kristen dlan hadir didunia br islam ,hrsnya islam yg mencopy ajaran kristen

Kalo di injil ato bible berkata yesus adalah tuhan dan sembahlah aku. .aku langsung masuk kristen ! Tolong dicari
Agama islam lah yang paling sempurna.

Dari Nabi Awal Sampai Yang khususnya Nabi terakhir, Mereka selalu mengajarkan Kita menuju ke agama allah.... Semua nabi pasti menyembah ALLAH bukan Patung,
Lagian juga yesus kan Nyembah nya siapa? ALLAH , ..berarti dy beragama??...... Udah taukan
Tapi terserah deh, mau percaya mau kagak, buktikan di akhirat.

kalau islam ada 400 tahun setelah katolik muncul, malah yahudi ada sebelum tahun masehi diputuskan, aoakah kalian mau mengakui pengikut yahudi..? keemoat kitab itu melengkapi kitab sebelumnya. taurat dilengkapi dan digantikan oleh zabur, zabur dilengkapi dan digantikan oleh injil, dan injil dilengkapi dan digenapkan oleh alquran. kenapa kalian tidak mau mengakui nya.. kenapa istilah yesus ada setelah gejolak diroma, dan istilah yesus dibuat oleh paus diroma. kalian memang sudah buta hati, pura-pura ga tahu, padahal sadar kalau yg dianut itu sudah salah. eli eli sabaktani.. cob kalian sebutkan maksudnya. kenapa juga yesus yg lagi disalib mengaduh pada Tuhan krn ditinggalkan. jelas kejadian itu tidak nyambung sama sekali dg yg kalian yakini. skrg ada brp versi injil yg kalian ketahui, apa semua sama isi nya.. ga sama. lah kalau alquran, dimana aja kalian tanya isinya tetap sama. sebenarnya kalian mengikuti gereja, bukan kitab nya.. kami tanya apa itu gereja ? gereja memahami kitab nya seperti keinginannya, bukan keinginan kitab.. coba kalian baca kitab injil kalian dan pahami isinya, baru kalian bisa ngomong, dan jangan pahami sepotong2 seperti yg gereja lakukan.. jd hampir semua ga nyambung. kalau kalian memang org beriman..

Brother/Sister, Yesus tidak pernah bilang "sembahlah Aku".
tapi janji Surga itu ada:

Yohanes 3:16
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal

Yohanes 3:36a
Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal,

Yohanes 11:25
Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup, barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati

Yohanes 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Wahyu 3:20
Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.

Matius 19:29
Yohanes 14:19

Kurang? download alkitab buat hapemu, search kata "Hidup", masih banyaaaaaakk bukti dan janjinya...


saya tunggu brother/sister di gereja dan baptisannya. kalau masih belum ada gereja, bisa hubungi saya.


berdoa di bawah foto? apakah fotonya benar?
saya sendiri tidak yakin fotonya benar, tapi bagi kami yang penting bukan fotonya, tapi YESUS nya itu sendiri.

muslim agama? muslim itu kaum kalo agama islam.jadi yang mempersalahkan kristen lebih dulu daripada islam sudah terjawab

Saya orang muaalaf dr kristen skrng islam. Saya tidak percaya perkataan paulus . Bahwa benar perkataan yesus dlm kitab injilnya.
Umat kristen apakah kamu mau selama ini kedamaian abadi ini hanya lah palsu semata?

Kenapa kalian bertengkar...... apa susah nya hidup tentram bersahabat...
..

Islam itu indah.. Al - qur'an itu menyempurnakan kitab2 sebelumnya... banyak hal yg bisa kita pelajari dari al-qur'an... , g pernah berubah isinya, karna Allah jamin keasliannya... bertolak belakang dengan injil yg banyak di rubah... :(

Islam adalah agama penyempurna dari para pengikut nabi isa AS/yesus.

Lakum dinukum waliyadin (untukmu agamamu,dan untukkulah agamaku)

Jaka Pratama, kamu guru sejarah ya?
Pasti murid-muridmu bersalahan konsepnya.

Pinter, kamu benar. Logikamu diterima sistem.
Good!!!

Knp kok pada ribut2...
Jgn kita mngusik keyakinan org lain.. yg terpenting saling hidup rukun antar umat beragama..
Yg pntg amalan sholeh masing2.. Ingat yg mengetahui kenabian nabi Muhammad pertama kli adalh Pendeta Nasrani..Nabi Muhammad saw tdk pernah mnyuruh mnjelek2kn agama lain..

Mas Jaka, siapa yh melantik Yesus di th 325M. Mohon penjelasannya!.

Dia itu Tuhan tdk perlu dilantik, silahkan baca
Yohanes 13:13 (TB) Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Hahahaha......Ini orang yang ngerti arti TAUHID jadi bloon banget
Islam itu Tauhid (Tidak ada Tuhan Selain Alloh) dan siapapun Nabi yang mengajarkan ini ya Pasti ISLAM.
-------------
Silahkan dibuktikan apakah kitab2 agama samawi yg diakui Islam sblm AlQuran ada tertulis bhw agama tauhid adalah Islam?
Silahkan di salin ayat dr kitab2 sebelumnya.

Yohanes 13:13 (TB) Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Yohanes 13:13 (TB) Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Makanya mas klo baca Alkitab itu jgn sepotong-potong. Silahkan diperdalam lagi, kosongkan(netralkan) dulu pikirannya jgn sbil suudzon bacanya. Ntar pasti ngerti dan paham. Sya dulu jga muslim koq.

Yakin bos. Mau ikut kristus klau ada injil yg mengatakan itu

Dalam jaman yesus jauh sebelum adanya Muhammad. Yesus mengatakan waspadala kamu karena anti akan muncul nabi- nabi palsu yang akan mensesatkan kamu

Ada tertulis dalam ALKITAB tidak Ada yang smpai kapda ALLAH Tnpa melalui YESUS, Cari di internet klo pengen bukti ,!!
Gk Usah blang YESUS itu Muslim ,Sgala yg Di lakukan Oleg murid2ny tentang kekristenan d kehendaki OLEH YESUS,cari d internet

Tidak perlu memperdebatkan agama ini dan itu didalam surah Al kafirun sdh di sebutkan agamu ya agamu agamaku ya agamaku sdh masing2 saja surah tersebut kalau berumroh atau haji setelah tawaf juga di baca saat sholat jadi Alloh sdh wanti2 dizaman setelah rosul Muhammad SAW ga usah di perdebatkan cukup yg non muslim untuk berusaha mencari kebenaran sendiri2 kalau di perdebatkan tdk ada selesainya. Pindah agama yg bisa menggerakkan hati hanya Tuhan semata, Ustadz Felix Siauw, Valentino gondrong sdh mencari sendiriTuhan nya.

Hahaha...dia saja tidak mementingkan agama yesus..jdi agama ente sja tidk mau ente mau ikuti..jd ente datang mau dtang kmana,drmn mau masuk surga..ngaco ente

Yohanes 14 : 6
Silah kan di baca sendiri dan di pahami sendiri...
Kalo gk paham gk tau lh...

wkwkwk kalian ngerti artinya masehi?? masehi iyalah mesias, mesias iyalah keselematan. dan yesus adalah mesias itu. maka penanggallan dunia di sesuaikan setelah kelahiranNya

Mantap bro orabg muslim gagal paham ayat di potong" coba deh pelajari pasti kamu2 akan bertobat dan mibta keselamatan pada Yesus GBU

Gagal paham makanya dibaca semua anak tk aja bisa kalo cuma 1 ayat 1ayat hahahah

tunggu kedatangan Yesus yg kedua di dunia saya hanya bisa doakan supaya yg muslim banyak yg tobat karena tanda- tanda akhir jaman sudah dekat sangkakala telah dibunyikan yg kristen supaya berjaga- jaga kuatkan lagi iman anda salam gbu

sebutkan satu ayat saja di dalam Injil kalo yesus mengakui dirinya adalah Tuhan dan yesus mengatakan sembahlah aku maka kalian akan akan kutrmpatkan disurga.

Agamaku ya agama ku, agamamu ya agamamu, urus urusan maaing2 jangan saling menzolimi. Hidup manusia tidak ada yg sempurna. Jadi jika kalian merasa lebih baik dari yg lain maka syukuri dan pertanggungjawaban itu di akhirat nanti, tidak perlu saling menghujat dan menyalahkan. Biarkan peradilan akhirat yg memperhitungkan semua hal selama kira hidup di dunia. Lu yg islam uru Mengatasnamakan Tuhan...

Sudah lah jangan saling memperdebatkan akan hal tesebut yang penting jangan jadikan perbedaan jadi suatu permusuhan inilah kehidupan ada benar ada salah ada gelap ada terang ...jadi keyakinanmu..ya milikmu dan keyakinanku ya miliku..kita tinggal di satu bulan dan satu matahari kita hidup bersama di dalam bumi tercinta ini...saya percaya ada kekuatan yang maha mengatur maha segala galanya ....Dialah sang Empunya tidak ada duanya..Dialah yang mengatur segalanya,Dia sanggup kpanpun dimanapun !! .....Amin

Ketuhan yang maha esa!!! Sila pertama pancasila!!! Esa berarti tunggal !!! Bkn trinitas.

Agama itu adalah Iman keyakinan hati jadi hanya orang orang yang mau mendengar dan mau membuka hati yang bisa menerima kenyataan sebenarnya...ingat AGAMA itu adalah untuk orang orang yang berfikir jadi seandainya mereka mau berfikirdan mau membuka hati tentunya mereka akan mendapatkan Hidayah yang telah ALLAH berikan...orang yang mau berfikir tentunya tidak akan mau dibodoh bodohi....hmmm...

Saudara muslim, ingatlah orang yang bisa kita ingatkan hanya mereka yang mendapatkan Rahmad-Nya. cukup bagi kita "lakum dinnukum waliyadin". dan yang pasti kita yakin dan mengimani bahwa ISA. as adalah salah satu Rasul yang diutus Allah dimuka bumi ini. Quranlah satu-satunya kitab yang tidak pernah terevisi dan tak seorangpun mampu untuk melakukan itu. karena itu janji Allah.

Jangan meributkan mana yang benar mana yang salah. Jika ingin tahu silahkan belajar alqur'an dan juga kitab anda. Dan kemudian pahami dengan baik. Kemudian baca lebih banyak mengenai buku sejarah. Bandingkan. Maka anda akan tahu kebenarannya.

Coba dong, tunjukin ayat yg mnyatakan Yesus adalah "muslim".. ayat yg blg Yesus adalah seorang nabi yg trtulis di alkitab..
Ato jgn2 ... muhammad kalian yg kristen ? Bukan Yesus kami yg muslim.

Emang nabi muhammad doang yang nyebarin agama islam ??? Wkwkwk,emg ada berapa nabi sih?? Nabi pertama siapa?? Nabi terakhir siapa?? Wkwkwk

Di dlm injil tertulis tuhan yesus di goda dan di cobai untuk melakukan mujisat oleh iblis dan sekarang terbukti di masa ini , iblis itu ada kalian yg hanya bisa menghina dan melecehkan agama kami , sy orang kristen tp sy tdk pernah di ajarkan untuk menghina agama orang lain tetapi kalian para iblis mungkin itu yg di ajarkan di agama kalian


aepL (arthur.2515@gmail.com)
delete

Yoh 14 : 6 - Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. ( Bapa di sini itu adalah Allah ). Tuhan itu satu Bro cara kita yang mempercayainya yang berbeda so, be smart people, awas kemakan kata2 sendiri !!

Tuhan, Allah yang Esa...
Adam cs, Isa mpe Muhammad tetap Allah yang Esa
Jadi cara beda bagiku gak masalah, yang jelas keimanannya masing2 orang dengan cara2 masing2 nabi tersebut "tanpa merendahkan cara memuliakan Tuhan, Allah Yang Esa.."

6. Yesus Mengucapkan Insya Allah
Dalam perencanaan berkaitan dengan hal-hal yang akan datang kita diajarkan untuk tidak mendahului kehendak yang diatas dengan memastikan segala sesuatunya namun hendaknya kita mengucapkan Insya Allah. Ajaran yang sama telah disampaikan oleh Nabi Isa Almasih as/Yesus Kristus kepada umatnya {Yakobus 4:13-17} (kalimat "JIKA TUHAN MENGHENDAKINYA" pada ayat ke-15,dalam ALKITAB EDISI BAHASA ARAB, tertulis "INSYA ALLAH").➡otak lu dimana ?? Ga ada yesus bilang insya allah.

7. Yesus Mengajarkan Wanita Untuk memakai Jilbab
PERINTAH MENUTUP AURAT BAGI PEREMPUAN.
"Tetapi PEREMPUAN YANG BERDOA ATAU MENUDUNGI DENGAN KEPALA ➡sedangkan yang TIDAK BERTUDUNG, iyalah menghina kepalanya karena ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya. Sebab JIKA PEREMPUAN TIDAK MAU MENUDUNGI KEPALANYA,maka ia wajib menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan bahwa rambutnya dipotong, MAKA HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA."{ 1Korintus 11:5-6 }⬅sial jak. Ndk ada ditulis kyk gituh bodoh.

Sependapat....
Cara beda, namun satu Tuhan...
Apa yang salah?

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 383   Newer›   Newest»

Back To Top