Ternyata Benua Amerika Adalah Negeri Muslim yang Dimurtadkan

Benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan, manakah fakta yang menyebutkan hal tersebut? Islam ternyata ada dalam sejarah benua Amerika dan hubungannya pun termasuk erat. Kalau berkunjung ke Perpustakaan Kongres yang berlokasi di Washington DC, coba cek arsip perjanjian antara suku Cherokee (suku Indian di tahun 1787) dengan pemerintah Amerika. Muhammad Ibnu Abdullah dan Abdel Khak adalah kepala suku tersebut yang bertanda tangan di perjanjian itu. Perjanjian tersebut adalah tentang hak kelangsungan pemerintahan, perkapalan, dan perdagangan oleh suku Cherokee berdasar pada hukum Islam, bahkan termasuk soal cara berpakaian yang auratnya perlu ditutup.

Ternyata Benua Amerika Adalah Negeri Muslim yang Dimurtadkan

Benua Amerika Adalah Negeri Muslim yang Dimurtadkan, Apa Buktinya?
1. Adanya sepotong batu yang ditemukan di daerah Corinto di El Salvador, tepatnya di dalam sebuah gua telah diidentifikasi dan dari situlah kedatangan umat Islam di Amerika Selatan dapat teridentifikasi oleh batu yang diketahui sebagai bantalan prasasti Malaka Haji Malaya pada abad ke-13. Umat muslim tersebut diduga berasal dari salah satu daerah di Indonesia.

2. Ditemukan beberapa koin oleh Pendeta Thaddeus Mason Harris yang ditulis oleh seorang penulis jurnal Amerika yang pada tahun 1787 ketika berkunjung ke beberapa area Massachusetts. Koin itu kemudian oleh Harris diserahkan ke perpustakaan Harvard College untuk diperiksa dan diketahui bahwa koin tersebut berasal dari abad ke-8 dan 9 dan dikenal sebagai Samarqand Dirham. Ada prasasti La ilaha illa-Allah Muhammadun Rasulullah dan Bismillah yang kelihatan ada pada koin tersebut.

3. Prasasti batu lagi-lagi ditemukan dengan bentuk bantalan huruf Cufic H-M-I-D yang diduga berasal dari pasca-650 CE dan ini merupakan salah satu bukti benua Amerika adalah benua yang dimurtadkan. Di bebatuan Nevada, tepatnya di Valley of Fire juga diketahui ada tulisan Arab lainnya.

4. Tulisan Cufic itu ada dan penemuannya ada di White Mountains di tahun 1951 yang lokasinya tidak jauh dari kota Benton di perbatasan Nevada. Tulisan dengan gaya Cufic yang dikenali sebagai tulisan di abad ke-7 ini terdapat kalimat tentang Iblis yang merupakan sumber dari segala kebohongan atau Setan maha mayan.

5. Ada banyak orang yang mencoba meneliti sejarah awal masuknya Islam ke Amerika, mungkin termasuk Profesor Barry Fell seorang dosen yang sudah pensiun dari Harvard University. Ia menekankan bahwa di tahun 650-an, Amerika kedatangan kaum muslim dan tentu ada dasar mengapa sang profesor berani menyatakan demikian, ini karena kaligrafi Cufic. Kalau memang benar, itu artinya pada era Khalifah Utsman, umat Islam telah menapakkan kaki di Amerika.

6. Tulisan “In the Name of Allah” juga ditemukan oleh Profesor Fell dan dianggap sebagai bukti selanjutnya akan Amerika negeri muslim yang dimurtadkan. Jika mengecek dan melihat secara hati-hati akan temuan prasasti tersebut, akan didapati kesimpulan bahwa memang benda tersebut tidaklah bergaya modern Arab dan malah mengandung gaya Cufic yang sangat ada hubungannya dengan gaya tulisan di abad ke-7.

7. Diketahui pula bahwa sebuah daerah di mana orang-orang Arablah penghuninya, diserang oleh Navajos dan Apache asli yang merupakan Athapcan Tribe. Sejumlah sekolah yang dibangun oleh orang-orang Arab dapat memesonakan para pribumi yang buta huruf, dan dari situlah tercipta subyek yang mirip serta binatang mitos hasil dari ubahan bentuk geometris yang kemungkinan dikerjakan dengan bantuan tawanan selama berabad-abad.

Masih ada banyak lagi bukti-bukti mengenai Amerika yang dulunya sebenarnya merupakan negeri Islam melalui penjelasan catatan sejarah. Benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan atau mungkin lebih tepatnya disesatkan.
267 Komentar untuk "Ternyata Benua Amerika Adalah Negeri Muslim yang Dimurtadkan"
«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 267   Newer›   Newest»

bahasanya itu lho "dimurtadkan" gak cocok dan bukti bukti diatas kan gak menyatakan mereka negara muslim cuma menyatakan bahwa adanya bukti bahwa masyarakat muslim tiba lebih dahulu

mari bertukar infonya, dengan galeri kami yg klasik http://www.old-amsterdam-antiques.co.id/

Mudah-mudahan tidak terjadi di Indonesia dan indonesia tetap menjadi Negara Muslim terkuat dan terbanyak sampai akhir zaman................Amiin

kenapa pake kata "MURTAD"?

judul artikel ini terlalu provokatif. memangnya islam adalah aliran kepercayaan/agama tertua di dunia?

Bukan dimurtadkan tapi dipunahkan oleh penjajah barat, apalagi yang datang ke situ adalah spanyol yang terlenal dengan inkuisisinya yang kejam, karena kalau orang Islam tidak mungkin Mau dimurtadkan oleh iming iming roti penhajah

ooohhhh......
China juga islam yg dimurtadkan, koq...
Jepang juga... Rusia juga...
tinggal tunggu buktinya aja...

sebentar lagi ada klaim, orang eskimo beragama Islam, Musa asa beragama Islam... he he he , aneh....

ah yg bener kok ngga pernah ada di acara2 sejarah, ngaco nih kyknya

MasyaAllah.., semoga penelitian selanjutnya memang benar ya.., dan Amerika ke depannya menjadi negeri muslim kembali

Astaga begitu mindernyakah umat islam ini, sampai segala sesuatu dikaitkan/diklaim muslim.? Apakah umat islam sdh tidak punya malu atau dibanggakan saat ini..sampai klaim2 segala..?

Kesimpulan terlalu prematur....seharusnya disandingkan dengan data-data lain yang lebih kuat secara argumentatif... bukti dua batu dan satu coin belumlah cukup kuat untuk menarik kesimpulan bahwa benua Amerika adalah negeri muslim....

Yah, kalo cuman berita begini omong kosong dah...hahahaha
kagak percaya tanpa bukti yang kongkrit,,,,,terlalu dibesarkan-besarkan....padahal kenyataannya kagak ada.....hohohohoo

HAHAHAHAHAAAAA
SEMUA NABI MASUK ISLAM
ADA SUARA AZAN DI BULAN
CANDI BOROBUDUR PENINGGALAN ISLAM
LELUCUN YANG LUCU HAHAHAHHAHA
LUCU .... LUCU AKU SUKA INI

setelah membaca ini, sangat wajar sekali ada kelompok-kelompok yang berjuang keras mengambilalih Amerika.

"Benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan atau mungkin lebih tepatnya diselamatkan." Kata - kata awalnya sih kaya yang bener.. .terakhirnya itu loh ?? Diselamatkan ???

Benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan atau mungkin lebih tepatnya diselamatkan...(maksud nya ARIS FOURTOFOUR apa....diselamatkan dari apa...atau murtad itu di anggap selamat...).....

Kalimat terkahir maksudnya apa tuh?

Ada yg bilang Laksamana Cheng Ho sudah mendarat di benua Amerika jauh sebelum Colombus. Laksamana Cheng Ho ini diketahui beragama Islam.

Suku Cherookee adalah suku Indian Amerika, memuja dewa dan ruh pendahulu..
Ngga bener bin HOAX ini berita VIVA news

jika paradigma berpikirnya satu sisi seperti itu, maka Nusantara (Majapahit) adalah kerajaan Hindu/Budha yang dikafirkan lalu dimusnahkan. sama saja.

Kami tidak terkejut. Banyak praktek2 curang, bohong dan licik yang dipakai untuk mendirikan imperium "Romawi Baru" atau "Barat". Para ilmuwan besar diklaim berasal dari Barat dengan membagi2 nya berdasarkan wilayah mereka (Inggris, Perancis, Italia DST) padahal ilmu pengetahuan tersebut telah dipraktekkan di dunaia islam jauh sebelum mereka lahir. Kami orang Islam sudah kaya (kaya hati, kaya di surga), biarlah hal2 kecil itu mereka rampok. Puaskan nafsumu di dunia dengan harta yang sangat sedikit itu.

Yang Benar,
imam atau khalifah seperti ustman r.a atau umar r.a atau
pimpinan kaum muslim atau Orang Beriman saat ini, zaman
saiki ya...bapak imam pope francis,
Ingat..Orang beriman loh..Orang
Yang jumlahnya 7 juta orang beriman atau 1/1000 penduduk
dunia..selebihnya tahu sendirilah,
apa ini apa itu...
Dunia benar hampir kiamat..menuju

maksudnya apa min diselamatkan? admin logikanya gk beres ini

dimurtadkan bukan diselamatkan, tp disesatkan.... parah nih tulisan akhirnya

ART KATA MURTAD APAAIN SIH?? GAK JELAS.. KEYAKINAN DARI PENYEMBAHAN BATU BERHALA BERPINDAH KEYAKINAN MENJADI MENYEMBAH ALLAH YANG BENAR KOK..

Redaksinya mgkin sdh benar, judulnya yg kurang pas.

Murtad? Orng juga punya hak kali buat punya gama masing2, mikir2 dlu kalau mau bkin berita

Kalimat terakhir di artikel itu : "Benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan atau mungkin lebih tepatnya diselamatkan." Kenapa lebih tepatnya diselamatkan ? Diselamatkan dari apa?

maksud kalimat penutupnya apa ya?

SUBHANALLAH... BERARTI ISLAM SAMPAI KE AMERIKA JAUH SEBELUM MASUK KE ASIA TENGGARA

Maksudnya kalimat "Benua Amerika adalah negeri muslim yang dimurtadkan atau mungkin lebih tepatnya diselamatkan" apa????

Muslim Indonesia bukanlah Islam sebenarnya. Muslim Indonesia membuat paham baru mengenai Islam yang damai. Islam sebenarnya adalah seperti Arab Saudi yang membunuh muslim yang mengganti kepercayaannya sesuai peraturan pemerintah berdasarkan syariah Islam.

Bahkan Muhammad SAW sendiri telah memimpin perang sebanyak puluhan kali untuk menguasai kota Mekkah. Dan Muhammad SAW sendiri dalam hadith shahih Abu Bakr menyatakan bahwa Muslim perlu menguasai dunia ini (Kontantinopel dan Roma) dengan pedang seperti yang Muhammad lakukan.

Bagi saya, Islam sebenarnya adalah ISIS, Taliban, Hamaz, Al-Qaeda, dan Boko Haram. Mereka mengerti betul perintah Islam untuk menguasai dunia dan menegakkan ke-khalifah-an dengan pedang dan darah. Allahuakbar!

Ngibul pun ga perlu segitunya kalee.... Jadi, Hiwata bersorban?? Pocahontas pasti menolak sekolah buta huruf yang membodohkan wanita, mana boleh perempuan sekolah?

Kalo benar tahun 650 sudah ada prasasti tsb, ubah dong sejarah yang menulis Colombos penemu benua Amerika.

Ajaran yang mengajarkan Iblis adalah sumber segala dusta itu ada di Injil, sedangkan Alquran mengajarkan allah sumber segala dusta:

Kata Iblis, “Ya Allahku, karena Engkau telah menyesatkan aku, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,” (15:39)

Said he, ‘My Lord, because You have lead me astray (bi-mā, ‘because’, the bi- is for oaths, the response for which is [what follows]) I shall adorn for them [evil acts], acts of disobedience, in the earth and I shall lead them astray, all of them;
http://www.listenarabic.com/tafseer-quran15-39.html

Faktanya Amerika bukan negara Islam, namun Islam di Amerika tetap tumbuh dan berkembang. Di DC banyak Mesjid kok, di New York juga ada mesjid. Bukti asi yang ada di kongres sayangnya ga dapat diperoleh untuk dibaca.

Secara kenyataan semakin maju negara, semakin kurang unsur agama, demikian pula sebeliknya....org2 harus berpikir logika utk bertahan hidup di negara yg maju.

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk...
WKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWKWK..

denger2 semua benua awalnya negeri muslim gan..

ada banyak buktinya, sangking banyaknya jd susah nyarinya..

mengapa diselamatkan ? apakah muslim pada saat itu membawa bencana dan tidak selamat, saya kira penutup tulisan itu tanpa harus menggunakan "diselamatkan".

ternyata islam sudah masuk amerika sejak dulu kala..

Tks atas infonya... Ini fakta sejarah bahwa Amerika pernah dibangun oleh orang Islam atau dari timur tengah

Tolong didukung bukti yang ilmiah agar tidak disangka menggigau dan berhalusinasi

Pasti hampir nggak ada muslim Indon yg ngga percaya sama berita di atas. Mayoritas muslim Indon berpendidikan paling tinggi SMP, ditambah semakin diikafahkan islamnya, pasti tambah tolol, nggak cerdas dan kritis dalam menerima informasi.

Bahkan candi borobudur adalah buatan islam

Indonesia adalah negeri yg dimurtadkan sebelum hindu dan budha.. sayangnya karena dimurtadkan oleh Negara Onta... kok sekarang jadi negara terpuruk ya??? kaya tapi miskin, pintar tapi bodoh... Padahal dulunya dijaman kerajaan Hindu/ Budha Nusantara sebutan Indonesia jaman dulu Nusantara menguasai wilayah-wilayah di luar neg. Indon saat ini... Sayang krn dimurtadkan jadi begini??????

Indonesia negara Hindu yang murtadkan menjadi islam

KERDIL merasa BESAR..... DUNGU merasa PINTAR.... Apa-apa dikaitkan dengan kelebihan Arab... Apa-apa dikaitkan dengan kehebatan Arab.... Waduhhhh.... siapa pun juga tahu, Arab hanya hebat dalam urusan POLIGAMI, NIKAH SIRI, BOM BUNUH DIRI, IMIGRASI, DUDUK NGANGKANG, SUNAT PEREMPUAN, MECAH DUREN MENTAH, JEDOTIN JIDAT, dll... dsb... ???

Semoga Allah selamatkan umat Islam diseluruh dunia dan seluruh alam. Allah telah tunjukkan yang haq dan yang bathil, agar manusia belajar darinya. Untuk apalagi berdebat, menghujat, melaknat, yang akhirnya hanya menciptakan permusuhan belaka. Islam rahmatan lil 'alamin, Islam rahmat bagi seluruh alam. Alam dunia, alam fana, alam kehidupan alam kematian. JUJURLAH WAHAI SEKALIAN MANUSIA.............!!!!!!!

hahahaha, Islam memang krisis percaya diri. Smua di akuin Islam semua. Mantab habisssss....

apa maksudnya perkataan anda? apa karena dari malaysia anda berkata seperti itu?

Indonesia semula Hindu, dikapirkan oleh Islam

ngga usah sewot, kalau memang benar emang mau apa.

maksud diselamatkan itu terkait agama kristen, kan dikenal punya istilah juruselamat menurut mereka. dari islam menjadi kristen. itu maksudnya.

penemu benua Amerika memang org muslim sebelem columbus itu.

Di Indonesia terlalu banyak orang yang angkuh. Baru bisa sedikit menggunakan teknologi sudah merasa hebat...! Agama di nomor 2 kan. ISLAM di jelek2kan. Orang2 yang banyak masuk ISLAM adalah orang2 yang BERAKAL! sedangkan orang2 yang MURTAD adalah kebanyakan dari MANUSIA yang mendewakan KEBEBASAN!

Wahhh. Goublok goublok ya. Malu malu in, ga punya jati diri. Ada lagi yg percaya

Anda benar, sy setuju, Islam asli tulen itu ya ISIS

Sudahlah....mau Amerika adalah negara yang domba-dombanya termurtadkan atau terselamatkan yang penting.....mari kita berpesta...

Denger-denger uler yang kasih apel buat adam dan hawa udah mualaf. alhamdulilah yah. nambah banyak deh.

Denger-denger uler yang kasih apel ke adam dan hawa udah mualaf. alhamdulilah ya jadi nambah banyak.

di Indonesia juga ada penginggalan dari Belanda dan Portugis yang notabennya bercorak Kristen.. lalu apakah Indonesia negara Kristen yang di murtadkan?

di Indonesia juga ada penginggalan bercorak Hindu dan Buddha .. lalu apakah Indonesia negara Hindu atau Budhha yang di murtadkan?

bego bgt si

Tai lu....mendingan gak usah komen...yg pasti tolol ya lu sendiri...ada berita gini doang sewot...tu berita pendapat pribadi bukan pendapat orang islam keseluruhan

Lakum Dinukum Waliyadin “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku” .
Saya mengkritisi kata2 "Diselamatkan" diselamatkan dri apa ?
Kata2nya tidak mendukung pernyataan sebelumnya, jdi konsisten bro, jgn buat perpecahan di antara kita, . urus agama kalian masing2. kalau agama kalian yg terbaik, lakukan lah yg terbaik jgn menghina antar umat beragama.

agama mana yg paling benar? tentunya agama yg mengangkat manusia seutuhnya. artinya membedahkan dng hewan. klw manusia tingkahlaku spt hewan yaaa berarti ga punya agama. contoh klw hewan itu ga malu ga pake baju, ga malu buang kotoran sembarangan, yg penting makan kenyang ga ada aturan, dan setiap yg di lakukan tdk perna ada kata do'a, makan daging hewan ternak tanpa menyebut yg menciptakan ya makan bangkai.....hewan tertentu doyan bangkai.....contoh

semua agama mengajarkan yang baik. nanti kita jumpa di ahirat agama siapa yang benar.
ngak perlu klaim ini itu.
monggo

Ketika ajaran Islam telah dimasuki ilmu filosofi, maka begini lah jadinya.
mereka memandang dgn menampilkan berita-berita wah konyol dan dusta dapat meraih simpati.

padahal dulu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mendidik para shahabah dengan ilmu Al-Qur'an dan adab-adab dari Rasulullah.

bandingkan dengan jaman sekarang, manusia berlomba-lomba mencari harta, berlomba-lomba memenuhi hawa nafsunya. sedangkan Rasulullah shallallahu'alahi wa sallam dibanyak hadits mengingatkan betapa dunia ini terlaknat serta apa yg ada padanya kecuali dzikrullah dan apa2 yg baik terhadap pengagungan kepada Allah.

Indonesia sendiri aslinya juga bukanlah negeri muslim yg sebenarnya karena dari penemuan bukti sejarah arkeologis/kepurbakalaan bahwa ditanah jawa sudah lama lahir berkembang kepercayaan asli nenek-moyang kita yaitu "Begawan-Kejawen" seblm Hindu-Budha dari tanah-india masuk & menjadi agama mayoritas dijaman Kerajaan-Sriwijaya di muara-takus/palembang_Sumatera-Selatan + Majapahit-Trowulan di Jawa-Timur

Hahahaha..... !!!!! LUCU GAN!!!!
Saya suka sekali lelucon ini.....!!!!!
Gua denger alien juga dulunya bergama tsb....!!!!
Hahahahaha.......!!!!!

Daripada ribut ga bener, cek sejarah, runut aja journal research, harvad univ or ohio state univ or lainnya, baca aj, baca semua, pembuktian akademik or ilmiahnya gimana. Ini cuman salah satunya, didalemnya banyak ngacu reference lainnya, http://historyofislam.com/contents/the-classical-period/the-african-and-muslim-discovery-of-america-before-columbus/

benar sekali pendapat anda ,,karena nabi adam manusia pertama di dunia dan bergama islam,,

Hidup damai tnpa meributin tentang agama kyanya enak.

Agama ku agama ku agama mu agama mu.....biarlah orang dengan kepercayaannya masing masing....

sebagai umat islam doa kan lah saudara saudara kita agar di beri hidayah untuk melihat apa yang haq dan apa yang batil... islam agama damai tidak boleh menjelek jelekan agama lain

itu menurut saya

kalian itu baca dulu artikel sejarahnya secara benar,haduh haduh yang menganut kebebasan dan kiblatnya amerika seakan ga trima kalau benua kesayangannya itu aslinya pemberian orang muslim

"Biasanya tong kosong nyaring bunyinya"

hahaha dasar iblis wujud manusia kau

yang begini orang goblok yang cuma nonton sintron tukang bubur naik haji, commend dungu seperti nabinya

maklum lah ajaran goblok, umatnya cuma bisa nonton sinetron tukang bubur naik haji, nabinya buta huruf apa juga di seruduk aja nail amstrong lah malaf cuma gara denger suara azan di bulan, goblok pisan nih manusia itu kalimat tertolol yang pernah ada

Eh...lu itu yg iblis berwujud manusia..neraka menunggumu. Dasar

apa ada buktinya kalo nabi adam agamanya islam? karena agama islam lahir setelah muhamad lahir.

Nama saya septiano praja dan saya seorang muslim.. Anda punya masalah dengan nabinya orang islam?

Indonesia tetap Republik Indonesia bro yang benar

Setuju Bro
Banyak yang buta mata dan buta hati karena benci nggak jelas
20 orang mati oleh ISIS dicap Islam agama kekerasan
500 rb anak2 muslim syahid karena embargo AS dibilang wajar karena perang
Pokoknya kalau 1 non muslim mati oleh Muslim (kalau bener tanpa rekayasa) dibilang Islam agama teroris
Kalau 1 org Muslim mati syahid dibunuh non Muslim itu dibilang perilaku individu
Mantap kan

Islam artinya berserah diri dengan tuhan yang esa dan hukum nya, dan pengikutnya dinamakan muslim yang artinya orang yang menyerahkan hidupnya di jalan tuhan.. Tuhan dalam bahasa arab al lah atau illahi. The one. Hukumnya adalah al kitab atau alquran yang diturunkan melalui para nabiyin. Seperti halnya jabur, torah, Injil. Semua merujuk pada sebuah kisah, hukum tuhan, dan perjanjian. Mereka para nabi dan kaumnya. Memiliki sumpah atau perjanjian dengan tuhan maka mereka otomatis harus patuh terhadap hukumnya tuhan.. Dan mereka yang berserah diri untuk patuh maka bagi mereka sudah dinamakan islam
Pertanyaanya apakah isis islam? Jawabannya anda bisa baca di alquran karna kontrak atau manual book orang islam ada di alquran. Perjanjianya ada di shahadat

heehhehehe benar, seluruh Dunia semuannya beragama islam !

Kalau gitu berarti Islam bukan diperkenalkan oleh nabi Muhammad melainkan oleh nabi Adam.

Hanya bisa NGAKAK GULING2 Huahahahahhaha
Semua kok diaku2in
Klo ada public figure msk islam, psti para antek mamatuloh kegirangan
Coba klo ada public figure yg keluar dr islam, alias (katakanlah) masuk kristen
Biasa aja ga ada yg perlu dibanggain.. Ga gila hormat n gila pengakuan kek sebelah
Pdhl byk teroris pemerkosa koruptor dll nya, yeeeeekkkkk!!!

1 pertnyaan, kok ada ya agama seperti islam ini? (Yg jwb psti anteknya si mamatuloh, jamin)
Huahahahahahahahaha!!!

Mualaf-mualaf adalah orang yg telah menggunakan akalnya untuk berfikir..dan dia telah menemukan kebenaran itu dlm islam. Merugilah bagi orang yg tidak menggunakan akalnya utk berfikir.

memang semua nabi itu islam coba kamu dalami terjemahan ayat ini

QS : al A'raf 172

Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu?” Mereka menjawab: “Betul (Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi”. (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)”,

manusia bisa berpikir mas, dapat membuat pertimbangan untuk memeluk agama lain. tidak baik jika men judge orng lain, yang berpindah agama berarti mendewakan kebebasan, karena semua itu tidak ada buktinya... jika memang orang itu tersesat ke jalan yang salah, doakan agar ia kembali ke jalan yang benar. Allah pasti akan menolong anak"nya yang tersesat kok, karena Ia Maha penyayang dan pengampun.

Wah pantas Amerika menjadi negara maju, coba kalau gak dimurtadkan mungkin masih perang antar suku.. :D
Terbalik dengan Indonesia, jaman kebudayaan Hindu/Budha, Indonesia maju dengan Nusantaranya. Setelah dimurtadkan menjadi Islam, langsung terjun bebas :(

GOD HAS NO RELIGION, Karena itu agama bukan untuk di perdebatkan, "Untukmu agama mu, dan untuk ku agamaku" ..

bukan hanya amerika yg dimurtadkan dunia ini juga dimurtadkan karena sejak nabi adam dunia dah islam hhee..hheee... dasar ilmu penulisnya sebatas dengkul judulnya ya provokatif

Risalah yang diturunkan oleh Allah melalui utusannya yaitu nabi, mulai dari nabi adam hingga nabi Muhammad semuanya mengajarkan tauhid. Adapun nama yg kta ketahui stelah nabi muhammad diutus oleh Allah yaitu islam.

Setuju pak. Islam rahmatan lil alamin.

kan sudah jelas, sebelum ada agama islam sudah ada agama yahudi dan Nasrani...Berarti agama Islam merupakan penyempurnaan dari 2 agama tersebut.

Yg comen " ajaran goblok, nabinya gini gitu, agama yg suka kekerasan dll" cuma bisa akun anonymous. Sabar saudara ku. Tunggu saatnya ketika mereka tidak bisa bersembunyi dari kebenaran. Bahkan pohon seakan berkata ketika mereka bersembunyi dibaliknya. Mereka tidak akan menerima apa yg kita ucap. Karena hanya agama kita yg menerima dan mengakui semua agama pada awalnya sebelum dirusak oleh mereka sendiri. Sejak nabi Adam As umat islam memanh sidah islam. Ada buktinya dalam Al-Qur'an. Tidak percaya? Cari aja sendiri. Karena kami jelaskan pasti banyak alasan untuk membantahnya.

Beruntung Indonesia Mayoritas Islam krn Islam tidak pernah memaksa orang untuk memeluk agama Islam. Kalau Indonesia ini mayoritas Non Islam mungkin setiap saat akan banyak peristiwa seperti saat Car Freeday dimana muslim dipaksa untuk masuk agama Kristen ... xi xi xi

Itu pendapat org tolol yg membabi buta tanpa melihat fakta sejarah, nabi Musa adalah keturunan Israel yg lahir jauh lebih dulu dibanding agama yg dibawa s mamad

Kalau Anda belum tau buktinya, terus teori Anda yg menyebutkan kalau negara2 itu memurtadkan islam darimana dong ?

Hmmm..Muhammad Ali, will Smith dan sekarang pemeran fast and furious masuk Islam, ditambah meningkat tiap harinya, biasa sesuatu makin disirikkin ma dihina malah makin terkuak kehebatannya? kenapa orang2 seluruh dunia banyak jadi muallaf!jadi yang syirik dan haters akan terus menyebar kebencian kpd islam, hadapilah dengan senyum...

Semua nabi adalah Islam begitu kata Al Qur'an termasuk Adam dan Isa Ibn Maryam

dan lahirnya belakangan tahun 570 masehi, nabi yg lain sdh pada wafat, apa buktinya ya

Buktinya adalah Iman kepada Allah dan Rosul-Nya. :)

Pasti dan Pasti akan tiba,,, Laknat Alloh atas kalian wahai musuh musuh Islam.

Lebih tepatnya di tunjukan jalan yang lurus. Semoga anda selamat dunia apalagi akhirat ya. :) Astagfirullah.

tunggu saja wahai manusia Durhaka, Azab Alloh akan dan pasti Tiba.

Astagfirullah. Semoga anda diberikan rahmat dari Allah SWT. Dan jangan jadikan anda sebagai domba kesasar. Semoga Allah mengampuni anda dan terhindar dari siksa kubur. Amin. :)

Tobatlah kalian sebelum ajal menjemput dan tidak ada kesempatan untuk membaca syahadat.:)

Adam adalah penyembah satu Tuhan, begitu juga nabi-nabi lainnya, lalu Islam menjadi Agama terakhir yang melengkapi semua ajaran Agama. Seperti sebuah bangunan, Muhammad saw adalah utusan terakhir Tuhan untuk menjadikan bangunan itu sempurna.

DISESATKAN broooo.. BUKAN DISELAMATKAN, makanya kalo punya mata dipake bener bener, baca aja ga bener. huu.. malu lo :P

Kaum Islam terus mencari kebenaran, bahkan dengan berbagai macam cara dilakukan utk menemukan kebenaran, "viva.co.id" sering menulis artikel2 yg mau menunjukan eksistensi islam,,tp sayang banyak juga di bantah oleh para pembaca yg tahu akan kebenaran,,saran saya kalau kaum islam mau diakui eksistensinya serta kebenaran ajaran muhamad tersebut maka tdk perlu mencari kebenaran dgn cara2 yg menyudutkan agama lain, tetap berimanlah kepada Tuhan Allahmu.

haha bapak lo tu. klo pun emg bener, liat tu kenyataan skrg, uda d tinggalin tu agama ma mrk. bisanya cm ngajarin org jd teroris, poligami, kafir2in agama org. hebat lah.

neraka menunggu semua manusia,, tak terkecuali lo...

neraka menunggu semua umat manusia,, tak terkecuali,

Itu menurut agama masing masing
Kalau di islam nabi adam pasti di bilang islam. Tapi kalau di kristen dibilang kristen

di Indonesia juga dulu ada kerajaan Islam jd tidak ada istilah di kapirkan

Catat dan ingat" anda Menghina Nabi.. Anda akan masuk Neraka !!! dan jika anda tidak bertobat anda akan mengalami Neraka Dunia,.. Amin

Lo tau siapa skrg teroris yg sesungguhnya?itu yg kepalanya botak yg telah menzalimi muslim rohingya

Semua nabi beragama islam karena membawa perintah tauhid untuk menyembah ALLAH SWT

AJINGKU JUGA LAMA2 DIAKUI BERAGAMA ISLAM

Yang komen negatif nih aneh bin ajaib. Katanya media itu mendukung kebebasan berpendapat, klw di indonesia ditambahin selama tidak menyinggung atw menjelek2 SARA tertentu. Nah lo, charle hebdo nulis karikatur nabinya org islam media bolehkan. Nih org islam nulis seperti ini and judul seperti ini boleh aja dong.
Klw dalam komen org islam muncul menyinggung SARAnya jgn disalahkan ya karna yg mancing pertama yah org yg di luar islam.
Sebrnarnya tulisan ini utk mempertebal keimanan org islam ttg kebenaran ajaran agamanya, klw nggk suka yah get out aja. tapi klw kasih komen islam itu lucu dan aneh, yah lebih lucu bin aneh klw tuhan punya anak, jgn2 tuhannya punya orang tua, saudara, sepupu, ipar atw semacamnya.
sudahlah setiap agama punya keyakinan masing2 jgn saling hina deh, banyak hal dalam agama yg nggk bisa pakai rasio dan akal sehat, contoh gimana yg manusia bisa hidupin org mati. Di islam ada juga malah bukan nabi, sejarah islam mencatat wanita yg berdoa kpd alloh ta'ala dan anaknya dihidupkan lagi.
So nggk usah ngajak ribut di media, "Bagiku agamaku dan bagimu agamamu" (alquran, surat alkafirun).

Dikit kali ya, dek irfan ekosenta. Indonesia memang bukan negara muslim. Tapi jgn kayak kacang lupa kulitnya. "sebagian besar" orang indonesia itu muslim dan yang "sebagian besar" ini pula yg memperjuangkan kemerdekaan.
Muslim di indonesia itu lebih suka hidup rukun jadi dipilihlah pancasila sebagai ideologi sehingga bisa hidup rukun. Yang minoritas di lindungi negara.
Tapi lama kelamaan yg dilindungi nih malah makin kurang ajar mulutnya.
Tapi sudahlah mending masing2 jalankan ibadahnya dan dakwahnya. Masalah benar salahnya nanti tunggu aja di hari kiamat. Masing2 agama yakin dgn adanyan kiamat. Jadi nggk usah ribut2 mending kita hidup berdampingan dgn damai.

Oh iya soal comments terakhir jgn diambil hati. Klw ada frase "sebagian besar" berarti ada juga yg "sebagian kecil". Kan mayoritas pasukan kemerdekaan adalah muslim, proklamator juga sebagian besar muslim. Karna mayoritas gitu loh. Tapi untungnya yg mayoritas nih nggk banyak yg suka ribut ya jadi negara nih nggk terlalu bergejolak seperti di timur tengah. Hanya ada "sedikit" organisasi islam yg di cap terorist. Padahal islam tuh rahmatan lil 'alamin, jadi beruntunglah minoritas di indonesia. Asal jgn coba mancing di air keruh aja kayak yg mulai pertengkaran di blog ini ngatain "lucu lah, aneh lah" yah muslim yg baca marahlah dan ngebalas jg... peace and stay calm guys

Yang diributin cuma Islam _ Kristen bener2 gx ada urusan..... ingat Indonesia ada 5 agama... Hargai Yang Budha ,dan Konghucu....

ya menarik, melihat pertempuran para komengtator nya, HAHAHAHA...

Islam selalu mengatakan musa abraham adam beragama Islam. Sedangkan Tuhan yg disembah Musa, Abraham adalah YHWH juga disebut dengan Adonai Elohim. Dan nama2 itu juga masih disebut dalam ajaran Kristen sampai sekarang. Sedangkan Islam menyembah Tuhan yg namanya Allah (jangan anggap orang kristen menyembah allah, karena Tuhan orang Kristen bukan allah). Kalo memang anda bekeyakinan bahwa Tuhan yg disembah Adam, Abraham, Musa adalah Tuhannya Islam, berani gk anda menyebut YHWH, Adonai atau Elohim nama Tuhan anda. Tuhan yg disembah aja beda kok bisa bilang adam beragama Islam. Teori dari mana kali

Wesssss..... keren bro komengnya

Islam selalu mengatakan musa abraham adam beragama Islam. Sedangkan Tuhan yg disembah Musa, Abraham adalah YHWH juga disebut dengan Adonai Elohim. Dan nama2 itu juga masih disebut dalam ajaran Kristen sampai sekarang. Sedangkan Islam menyembah Tuhan yg namanya Allah (jangan anggap orang kristen menyembah allah, karena Tuhan orang Kristen bukan allah). Kalo memang anda bekeyakinan bahwa Tuhan yg disembah Adam, Abraham, Musa adalah Tuhannya Islam, berani gk anda menyebut YHWH, Adonai atau Elohim nama Tuhan anda. Tuhan yg disembah aja beda kok bisa bilang adam beragama Islam. Teori dari mana kali

pada bisa baca ga sih... DISESATKANN.... WOYYY... BACA YANG JELAS DONG...

yg koment buanyak amat, kenapa yah tiap ada unsur agama di dalamnya pasti yang koment banyak.

TAHU DARIMANA PULA KAMU DUNIA INI SUDAH ISLAM. KALAU BELUM LAHIR SAAT ITU, MULUT JANGAN TERLALU BIJAK MENGATAKAN SEPERTI ITU!

Aq muslim..agamaq islam tapi aq tidak mengganggu dan menjelekan agama kalian..tp kenapa kalian selalu sewot kpd islam?apa kalian iri?? segala karikatur islam..pendiskriminasian bt yg agama islam.. knp kalian begitu..apa itu yg diajarkan sama kalian..untuk menghina agama org lain.. biarkan org menentukan pilihannya sendiri..ciptain kedamaian..apa kalian g suka damai.. apa Islam dulunya pernah Menghina kalian?? Biarlah AGAMAKU AGAMAKU..AGAMAMU AGAMAMU... janganlah saling menyakiti n mengjelekan donk.. Sabar.....

Gua penggandrung sejarah, suka baca2 tulisan sejarah. Kesimpulan gw tulisan ini dangkal, menunjukkan betapa orang Islam (bukan Islamnya ya) dewasa ini mengalami krisis percaya diri (yang sebenernya nggak perlu). Merasa butuh untuk apa2 teh dikit diaku, begini dikit diaku, begitu dikit diaku, persis komengnya salah satu anonymous di atas : LAMA2 ANJINGKU DIAKU ISLAM.

Itu kemungkinan pertama. Kemungkinan kedua, tulisan ini - layaknya artikel2 sejenis "Neil Armstrong Denger Adzan Di Bulan" - memang didesain sedemikian rupa untuk menampilkan kesan begitu - suatu ummat yang krisis percaya diri. Yah, semacam "Kuda Trojan" lah, penulisnya nampilin identitas muslim, tulisannya membagus2kan Islam, namun dalam cara yang MBODOH sehingga terkesan org Islam banyak yg bodoh - para penggemar Tk Bubur Naik Haji... Walau cuma asumsi, kemungkinan begini selalu ada...

Buat my bro n brai sesama muslim, sayang emosi dn pulsa anda buat ikutan pertempuran komeng gara2 tulisan begini dan komeng2 negathive para kopirun n kopirin yg udh jelas Islam haters itu. Sama, saya juga ngerasa sayang nulis komen ini, di sini, di artikel spt ini... Tapi gw rasa ini perlu, melihat betapa dalam banyak hal tulisan dan komeng2 tsb (termasuk yg dari para Islam die hard fanatics) cuma merusak/menjauhkan Islam dari hakikinya : rahmatan lil 'alamin

Bwt yg sulit memahami kenapa Islam mengaku nabi2 mulai dr Adam itu Islam, coba kotak pemikirannya dibuka lebar2. Gw aja bisa kok memahami kenapa org Yahudi bilang Musa itu Yahudi, atw knapa org Nasrani bilang Yesus (Isa As.) itu Tuhan, atau kenapa kalian 3 agama rebutan mendaku2 bahwa saya itu bapaknya kalian hehehehehe....

Abraham

nabi adam sama hawa udah punya tangan kan ya....
coba liat 2 tangan kita...
knapa ada tylidan arab Allah dstu...
juga 2 inisial huruf "M" dstu...
M bukannya muhammad ya... (saw)
trus apalagi dong....
hhee... hhee...
memang kalo gak dphatiin emg gak paham kita nie jadi manusia...
Lahir udh dstempel syahadat...
ehh malah angkat tuhan laen...
wdouwww...
naudzubullah... alhamd...

Hakekat islam adalah tiada tuhan selain Allah dan hanya Allah yang patut di sembah... Dari Nabi Nabi adam sampai nabi terakhir, mereka hanya menyembah kepada Allah bukan yang lainnya. Dan mereka para nabi tidak ada yg mengaku sebagi tuhan yang patut di sembah.

Kesimpulannya: Dari zaman nabi adam mereka mengajarkan untuk menyembah selain Allah dan itu adalah hakekat ajaran islam.

sudah2, daripada ribut2, bantuin ibu masak nasi n cuci piring di dapur. kasian ibu udah kecapean tu......

Mungkin makddnya umat islam/ bangsa arab pernah sampe di benua america dn menetep di sana duluuu... Sebelum CAPTEIN AMERICA di ciptakan tentunya... Hahahahaha

Mungkin pendidikan anda jg g sampe smp.. Kl tidak anda tak kan berlata sperti itu..

NGAPAIN CAPEK2 & JAUH2 NGURUSIN YG BUKAN URUSAN KITA... LEBIH BAIK KITA SEMUA BERKACA PADA DIRI DAN NEGARA KITA SENDIRI... APAKAH KITA SUDAH LEBIH BAIK DARI ORANG DAN NEGARA LAIN... "KENAPA MASALAH ORANG KITA CEPAT TAHU..TAPI BALOK BESAR DIDEPAN MATA KITA TIDAK DAPAT KITA LIHAT..??"... OMG...

ayat al-quran aja uda salah bgt jumlahnya 6.666 - itu kan sm aja dgn no setan
ritual aneh 7x muterin kabah trs pgn nyium batu
muhamad ketakutan soalnya byk dosanya jd minta di doain sm kaum islam tiap sholat.

1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

Orang orang non islam diindonesia itu(kristen, budha, hindu, kong hucu, syiah, dsb) di ragukan keimanannya, masak cuma berani komen via dunia maya, gak berani cuap cuap di dunia nyata karena takut..., itu berarti kalian kepercayaannya palsu.

Bagaimana Iman anda sendiri?
Tidak ada satupun agama yg dapat membuat orang masuk surga, tp hanya Iman dan amal Ibadahmu saja yg dapat di pertimbangkan untuk masuk ke surga.
Terima kasih.

Bagaimana dengan Iman anda?
Tidak ada satupun agama yg dapat menyelamatkan manusia dari neraka, melainkan Iman dan Amal Ibadahmu saja yg dapat menyelamatkan dari neraka..
Thx

Sebenarnya kita tdk perlu ribut-ribut mengenai ini dan itu, agama A,B,C atau D. Nabi A,B,C atau D. Semua sdh ada yg mengatur.
Kita manusia hidup di bumi hanya untuk belajar dan belajar.
Kita lahir ke dunia sampai tua sebenarnya hanya untuk belajar.
Semua agama itu mengajarkan yg baik dan benar..
Agama jg perumpamaan sebagai sekolah, ada sekolah negri ada jg yg swasta.
Ada SMA,SMK dan lain2. Dan setiap siswa masing2 sekolah pasti menyanjung sekolahnya sendiri.
Seperti dahulu sampai sekarang, banyak siswa tawuran karena tidak mau sekolahnya di jelek2in..
Jadi sekian dan terima kasih.

Wahai kaum Kafiriin dan Murtadin....coba liat video Pendeta DR Yahya Waloni ahli Filsafat Kristen....sekarang beliaw Mualaf...biar kalian ga pada bego matinye entar...amiiin YRA

Islam itu agama, diperkenalkan stlh Nabi Muhammad SAW kepada bangsa arab yang barbar saat itu. Lebih tepat dikatakan kalau Amerika milik Allah, bukan Islam. Memangnya agama dapat punya kepemilikan? hayo

Umur manusia jarang yg nyampe 100. Maximal 80 udah mninggal. Buat yg suka menghina islam teruslah menghina .sampe ajal mndekat. Kalian cuma bs lakukan itu didunia. Mumpung kalian masih idup. Silahkan mas.

Si wahyu tolol n dongo... mang jaman nabi adam ada namany tuhan yesus.... mang dr nabi adam n nabi2 lain pernah bersoa ya Yesus...
Ga ada ...
Semua nabi menyembah Allah...
Makanya otak pake...
Ni orang dianggap tuhan.. tp nyembah patung jg yg dipajang di dinding...
Kok tuhan tiap gereja mukanya beda2...
Udah tai itu patung buatan orang ...eh karna tolol ny masih aj disembah...

Prematur... embah mu yg prematur...
Udah tau ni penelitian... yg neliti jg org amerika kristen jg..
Makany baca ...sekolah tris tp ga pinter...
Makanya jangan nton sinetron trus..

Pada takut ya klo itu kenyataan...ga nerima ni yeeeee

DASAR SI KAFIR....
TAKUT LU YEE ..LARNA KENYATAANY BEGITU..
YANG NELITI JH SAMA KAYA ELO KAFIR PADAHAL ORG AMERIKA..
JELAS2 NI PENELITIAN... GILIRAN TEORI DARWIN LO PERCAYA... YG KATA ELO DR MONYET... HAHAHA.. GOBLOK

Sok tau luh....
Lu tuh yg nyembah patung...
Ufah taunpatunh bkinan tukang kayu lo sembah...
Dongo...n tololnya...
Sekalian aja sembah tuh tukang kaya yg udah nyiptain tuhan lo dr kayu...
PINOKIO KALI DIBUAT DR KAYU...

Sok tau lu.... kaya kecoa aj dimusnahkan....
Udah ada sejak jaman nabi Adam kali..
Yg bkin hindu budha kan org yg streeesss ama hidupnyaa...trus tapa deh tuh gua hantu...punya ode deh tuh..bkin patung buat fijadiin sembahan....
Realistis aj .... tuhan kok dibuat ....
Knp ga tukang patung nya aja lo sembah..

Tu yesus juga teroris... pake jenggot berantakan kaga cukuran... knp kristen ga ngikutin si yesus yg jenggotan juga...
Update donk kenyataan dunia skrg...
Islam makin pesat ...
Lo ketinggalan jaman masih aja nyembah berhala...
LO SEMBAH PATUNG BKINAN ORANG...
SEKALIAN AJ LO SEMBAH NY TU TUKANG PATUNG..
MASA TUHAN DIBIKIN ...
NGACO...
MAMA LOGIKA LO...SEKOLAH TINGGI2 TP MASIH AJ TOLOL..M
LAGIAN TUHAN GA PAKE BAJU...MASUK ANGIN....NTAR MINYA DIKEROKIN..
HAHAHA... TUHAN APA PINOKIO...

Agama Islam tidak lahir setelah Nabi Muhammad saw lahir bro :D

Karena sejatinya nabi dan rasul Allah swt sejak Nabi Adam as hingga Nabi Muhammad saw adalah muslim. Mereka memiliki tugas yang sama, yakni menyeru manusia untuk menyembah Allah swt.

Jangan sotoy mas Wahyu :D
Islam sudah ada sejak Nabi Adam as yang notabene adalah manusia pertama turun ke bumi, Nabi Muhammad saw adalah penyempurna ajarannya. :)) Jadi belum tentu nabi Musa as bukan Islam kan? :))

Nabi Musa as memang pejuang Islam yang diutus pada bani Israil (Israel), kaum pembangkang yang selalu mendustakan Allah swt.

haha, mungkin SD nya ga lulus, jadi bacanya ga beres

mungkin awalnya tulisan di artikel nya "diselamatkan" gan, setelah banyak yang protes di komengnya baru deh diganti sama editornya jadi "disesatkan", soalnya ga cuma 1 yang komeng kek gini :v ya keles pada ga lulus SD semua

Surga nya kafir itu di dunia, surganya muslimin di akhirat kelak. Jd sabar aja ya saudara muslimin ku. Kafir gak akan berhenti bekerja (memurtadkan) klo muslimin blm bener2 abis di muka bumi ini. Itu akan terjadi, dan kiamat pun tiba. Semua sudah di tuliskan dlm Al-Qur'an. Islam itu hanya untuk orang2 yg berfikir.

Islam yang damai paham baru? heran kenapa yang komeng banyak orang sotoy.

mas bro belajar Islam dulu gih, kalo udah, baru komeng :v

yang benar islam disana itu di musnahkan alias dibunuh oleh columbus sang iblis laknatullah sering seringlah baca baca informasi mengenai sisi gelap columbus agar kalian tau laknatnya kaum salibis pada saat itu

Tahukah anda siapa Isa a.s yang kmau hinakan itu ?
Dia adalah Kalimatulloh dan Rohulluloh. Rohulluloh adalah Roh NYa Alloh yang maha kuasa...karena Dia adalah Roh maka disebut Rohulluloh. Isa adalah Roh Nya Alloh yaknii Alloah sendiri yang tidak kasat mata dan karena cintanya kepada umat manusia menjelma menjadi manusia untuk menjadi " Jalan Yang Lurus " Qs 43 : 61

Dia adalah Hakim akhir zaman yang akan menghakimimu masuk neraka atau surga. berarti Dia adlah Alloh. karena hanya Alloh yang bisa menghakimi manusia dan memastikan kamu masuk neraka atau surga.

Jika Kamu tidak tahu siapa Dia...lebih baik diam dan hormati Dia isa karena Dia adlaah hakim akhir zaman

Tahukah anda siapa Isa a.s yang kmau hinakan itu ?
Dia adalah Kalimatulloh dan Rohulluloh. Rohulluloh adalah Roh NYa Alloh yang maha kuasa...karena Dia adalah Roh maka disebut Rohulluloh. Isa adalah Roh Nya Alloh yaknii Alloah sendiri yang tidak kasat mata dan karena cintanya kepada umat manusia menjelma menjadi manusia untuk menjadi " Jalan Yang Lurus " Qs 43 : 61

Dia adalah Hakim akhir zaman yang akan menghakimimu masuk neraka atau surga. berarti Dia adlah Alloh. karena hanya Alloh yang bisa menghakimi manusia dan memastikan kamu masuk neraka atau surga.

Jika Kamu tidak tahu siapa Dia...lebih baik diam dan hormati Dia isa karena Dia adlaah hakim akhir zaman

@naftali Tujuan dari semua nabi adalah menyampaikan Risalah bahwa tidak ada Tuhan Selain Tuhan Yang Menciptakan Alam semesta, dimana Bangsa Arab menyebutnya dengan Allah.

Musa diutus kepada bangsa Israel (Keturuan Yakub) untuk menyelamatkan mereka dari Kekejaman Fir'aun, tapi mereka terus menerus durhaka dan mengubah-ngubah risalah dari Tuhan. Silih berganti nabi-nabi datang kepada mereka setelah Musa dan Harun, mulai dari Zulkifli, Dawud, Sulaiman, Ilyas, Ilyasa, Yunus, Zakariya, Yahya. mereka terus mendustakan risalah Tuhan..

akhirnya Diutuslah Isa (Yesus), yang diciptakan oleh Tuhan tanpa seorang bapak, Langsung tumbuh dalam rahim seorang perempuan suci bernama Maryam.

Isa diberi berbagi mukjizat agar Bani Israel sadar akan kesalahan mereka, namun mereka tetap saja ngeyel, dan membuat makar dan fitnah.

Lalu dicarilah Isa oleh para tentara kerajaan.. Namun Allah menyerupakan seorang Yudas (si pengkhianat) seperti Isa as, dan ditangkap lalu disaliblah Yudas itu oleh kerajaan.

Sedangkan Nabi Isa (yesus) sendiri diangkat Allah dan akan diturunkan lagi kelak sebagai tanda sudah dekatnya Kiamat alam semesta.

Allah sendiri adalah salah satu Nama tuhan yang disebut oleh Bangsa Arab...sedangkan YHWH setahu saya adalah sebutan dalam bahasa Ibrani..

postingannya ko ga disertai bukti fotonya..??
apa ini benar penelitiannya..
kalo sekedar tulisan aja sih apa aja bs dibilang..

lo salah mengerti ajaran agama islam lo brow..
nabi adam itu menyembah Tuhan.. islam dalam konteks agamanya muhammad jgn disamakan dgn ajaran ketuhanan sebelum muhammad yg lo katakan sbg islam jg..
jgn terlalu sempit dlm memahami islam sampe lo ga menganggap agama lain itu sama baiknya..
lo perlu memahami agama lain brow jgn nilai dr ajaran lo sendiri krn lo belum tau artinya patung itu apa.. patung itu sama dgn blackbox yg lo sembah di arab sana brow.. sama jg dgn batu mirip memek yg lo cium di arab sana brow.. sama jg dgn bendera merah putih yg lo hormatin brow.. itu semua simbolis..
lagian kalo islam emang memuja Tuhan kenapa mesti marah2 kalo diledek.. apalagi sampe doain yg buruk2 (nyumpahin org).. apa islam memang seperti itu ya brow..??

lion of judah itu pandangan agama anda ,wlwpun saya org awam logika saya mengajak saya utk berpikir realistis, kami umat islam juga iman kpd isa(yesus) tapi sebagai utusan , pemberi peringatan ataw nabi utk menyeru manusia untuk mengetahui siapa itu tuhan , kekuasaannya , kebesarannya ,ciptaannya, hukumnya , untuk menyembah kpdnya. seperti 23 nabi sebelum nabi isa (yesus) diutus kpd kaumnya , jd pemahaman aja beda nabi kami adalah tuhanmu , so gini aja , klo ada di kitabmu yg nabi isa(yesus) menyeru " akulah tuhanmu" atw "tiada tuhan selain aku" atw "sembahlah aku" atw yg mutlak (bkn anggapan) nabi isa(yesus) menyatakan bahwa dia tuhan , gue masuk kristen bro (elo yg kristenin gue jg boleh bro) cb buka kitabnya di semua versi ya bro jgn sendiri bro sekalian pastur biar logika dan ilmu anda menilai jgn nafsu yg menilai ya bro

lion of judah itu pandangan agama anda ,wlwpun saya org awam logika saya mengajak saya utk berpikir realistis, kami umat islam juga iman kpd isa(yesus) tapi sebagai utusan , pemberi peringatan ataw nabi utk menyeru manusia untuk mengetahui siapa itu tuhan , kekuasaannya , kebesarannya ,ciptaannya, hukumnya , untuk menyembah kpdnya. seperti 23 nabi sebelum nabi isa (yesus) diutus kpd kaumnya , jd pemahaman aja beda nabi kami adalah tuhanmu , so gini aja , klo ada di kitabmu yg nabi isa(yesus) menyeru " akulah tuhanmu" atw "tiada tuhan selain aku" atw "sembahlah aku" atw yg mutlak (bkn anggapan) nabi isa(yesus) menyatakan bahwa dia tuhan , gue masuk kristen bro (elo yg kristenin gue jg boleh bro) cb buka kitabnya di semua versi ya bro jgn sendiri bro sekalian pastur biar logika dan ilmu anda menilai jgn nafsu yg menilai ya bro

@ Bro Remond

Ada tertulis dalam Quran dan hadits bahwa Isa adalah Rohulluh dan Kalimat Allah.

ROhulluh artinya adalah Roh Allah yang tidak kelihatan atau Allah yang tidak kelihatan kasat mata. Dan Dia mengosongkan diriNya dan menjadi manusia dan diam diantara kita ( sesuai dengan Quran dan Alkitab) untuk menjadi “Jalan yang lurus”.

Mengapa di katakan jalan yang lurus karena Dia atau Yesus adalah petunjuk jalan ke surga karena Beliau adalah Roh Allah. Oleh sebab itu tidaklah mungkin ketika beliau menjadi manusia , mengakui diriNYa Allah atau Bapa. Kalau Dia mengakui diriNya Allah …..maka untuk apa Roh Allah menjelma menjadi manusia. Dan seandainya Yesus atau Roh Allah tidak menjelma menjadi manusia tapi langsung menyatakan diri Nya di hadapan manusia maka tidak ada satupun makhluk hidup yang bisa bertahan dihadapan Allah Maha Kudus….karena semua akan mati…masih ingat peristiwa adam dan hawa berbuat dosa dan di usir dari surga…karena kalau tidak di usir maka pastilah adam dan hawa akan mati dalam dosanya ketika bertemu dengan Pribadi Allah yang maha kudus.

Oleh sebab itu Allah menjelma menjadi manusia dan bergaul dalam bahasa manusia dan hidup dalam budaya manusia dan menyesuaikan diri dengan keadaan manusia…makan minum tertawa sedih dan lain sebagainya……hanya untuk menjadi “ Jalan yang Lurus dan Membayar dosa manusia melalui Yesus”.

Oleh sebab itu Beliau sering berkata “ AKu adalah Anak Allah”

Jangan berpikir Allah harus kawin dulu dan punya istri lalu mempunyai anak. Itu adalah cara pemahaman yang sangat salah. Mengapa disebut ANAK karena Dia menjelma menjadi manusia. Karena sebutan anak berlaku bagi manusia dan setiap orang bisa menerima keberadaanNya ketika menjelma menjadi manusia. Dan sebutan Allah karena Dia sendiri adalah Rohulluh atau Roh Allah ( Quran dan alkitab).

Jadi Anak Allah artinya Dia Allah yang menjelma menjadi anak manusia makanya di sebut ANAK ALLAH.

Coba renungkan dalam Aliktab ada tertulis “

Yohanes 13 : 13 “Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan”.

Yohanes 14 : 9 “ Barangsiapa yang melihat AKu ( Yesus) maka Ia telah melihat Bapa ( Allah)”

Matius 12 : 28 ” Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu. “ ( Yesus adalah Roh Allah)

Matius 17
1 Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja. 2 Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. 3 Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia. 4 Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia." 5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada- Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." 6 Mendengar itu tersungkurlah murid-murid-Nya dan mereka sangat ketakutan. 7 Lalu Yesus datang kepada mereka dan menyentuh mereka sambil berkata: "Berdirilah, jangan takut!"

Ayat di atas berkata Yesus menunjukkan jati diri sebenarnya yakni ROH ALLAH. Dan Allah atau Bapa pun mengakuinya.

Yohanes 10 : 30 “Aku dan Allah adalah satu." Karna Dia adlah Kalimat Allah dan Roh Allah.

luar biasa banget artikel ini, mampu membuat orang berkomentar banyak dan menjadi banyak perbincangan, jadi ingat ama artikel yang ini

Memang sulit untuk percaya kalau tidak beriman. yang pasti bahwa pesannya : Pergilah kamu jadikanlah sekalian bangsa itu muridku. Ini tugas kita2 yang disebut kristen.
Shaloom.....

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 267   Newer›   Newest»

Back To Top